Sukses

Dipanggil ke TC Timnas, Bayu Gatra Respek pada Alfred Riedl

Bola.com, Bangkalan - Bayu Gatra Sanggiawan sedang bersemangat. Setelah harapannya berbaju timnas hampir pupus, penyerang sayap milik Madura United itu akhirnya dipanggil Afred Riedl untuk menjalani pemusatan latihan jelang Piala AFF 2016 di Sleman, 20-26 Oktober. 

Pemain asal Jember, Jawa Timur, itu pun berterima kasih dan mengungkapkan respek kepada Alfred Riedl yang bersedia memberinya kesempatan untuk menunjukkan kualitas.

"Pertama, saya bersyukur kepada Allah SWT yang telah mengabulkan doa saya. Kedua, saya berterima kasih untuk Alfred Riedl yang memberi kesempatan kepada saya bergabung dengan timnas. Meski, hanya sebatas pemusatan latihan," ucap Bayu Gatra.

Panggilan dari pelatih asal Austria ini pun menghapus anggapan Bayu Gatra yang menganggap dirinya tidak berjodoh dengan Timnas Indonesia bila dipegang Alfred Riedl. Maklum, Bayu Gatra punya kenangan pahit ketika tersisih dari skuat Merah-Putih pada Piala AFF 2014.

"Sejak awal seleksi timnas di Jakarta hingga dua kali uji coba melawan Malaysia dan Vietnam, nama saya tak tercantum. Wajar bila saya sudah putus harapan bisa bermain di timnas. Saya akan berusaha maksimal di Sleman nanti. Target awal, saya bisa ikut bertandingan uji coba di Myanmar dan Vietnam dulu," tuturnya.

Namun, Bayu Gatra mengaku persaingan di posisi yang ditempatinya sangat ketat. Pemain yang bisa beroperasi di sayap kiri dan kanan ini harus bersaing dengan Septian David Maulana, Rizki Ripora, dan Zulham Zamrun yang lebih dulu bergabung di timnas.

"Persaingan sangat ketat dan berat. Meski mereka sudah di timnas Indonesia lebih dulu, saya akan berusaha bisa menembusnya. Saya tak melakukan persiapan khusus. Yang jelas, saya mohon doa restu orangtua, teman-teman setim, dan masyarakat Madura," ujarnya.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer