Sukses

Blunder Selebrasi, Hamka Hamzah Absen saat Arema Jajal Persipura

Bola.com, Malang - Di balik kemenangan telak 4-1 atas Persija Jakarta dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, sebuah kerugian besar diderita Arema Cronus. Kapten tim mereka Hamka Hamzah harus absen di laga berikutnya melawan Persipura Jayapura (24/10/2016).

Bek 32 tahun asal Makassar itu terkena akumulasi kartu setelah dia diganjar kartu kuning oleh wasit Agus Fauzan setelah mencetak gol ke gawang Tim Macan Kemayoran. Penyebabnya, Hamka melakukan selebrasi dengan membuka jersey dan berlari ke arah Aremania.

Selebrasinya saat menjebol gawang Andritahny Arhiyasa agak berlebihan, karena terakhir dia mencetak gol pada pekan ke lima. Artinya sudah 19 laga dia tidak mencetak gol.

Saat ini Hamka menyandang predikat sebagai bek yang paling produktif. Total sudah empat gol disumbangkannya. 

"Tentu saya sesali harus absen. Karena terbawa suasana setelah mencetak gol. Saya meluapkan emosi dan kegembiraan lantaran Aremania juga sangat semangat memberikan dukungan," kata mantan kapten Mitra Kukar ini. 

Sebenarnya tenaga Hamka sangat dibutuhkan saat bertamu ke Jayapura. Bukan hanya sebagai palang pintu belakang, tapi juga perannya sebagai kapten tim.

Mengingat bermain di kandang Persipura butuh mental yang sangat bagus untuk bisa meraih poin. Apalagi tuan rumah merupakan salah satu pesaing utama untuk merebut gelar juara. Saat ini Arema berada diurutan runner-up, sedangkan Persipura satu strip di bawahnya. Keduanya hanya berjarak tiga poin.

Akan tetapi nasi sudah menjadi bubur. Suka atau tidak suka Tim Singo Edan harus mencari pengganti bek sekaligus kapten tim. Untuk posisi stoper, besar kemungkinan pelatih Milomir Seslija memaksimalkan bek muda, Ryuji Utomo.

Hanya saja untuk posisi kapten yang masih tanda tanya. Karena wakil kapten Hendro Siswanto masih menjalani penyembuhan cedera lutut. Sedangkan kiper Kurnia Meiga juga belum jadi pemain inti setelah cedera otot paha.

Opsi lainnya adalah gelandang Raphael Maitimo. Sebab, dia pernah ditunjuk sebagai kapten ketika Hamka dan Hendro cedera saat putaran pertama silam.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer