Sukses

Tak Ikut TC, Irfan Bachdim Gabung Timnas Jelang Lawan Myanmar

Bola.com, Jakarta - Striker Timnas Indonesia, Irfan Bachdim dipastikan absen mengikuti training centre (TC) di Sleman, Yogyakarta, 20-26 Oktober 2016. Pemain yang memperkuat klub Jepang, Consadole Sapporo itu tidak bisa memenuhi panggilan Alfred Riedl karena mengalami cedera hamstring.

Irfan baru bisa bergabung dengan Timnas Indonesia dalam TC lanjutan jelang dua pertandingan uji coba tandang kontra Myanmar (4 November) dan Vietnam (8 November).

Rencananya, pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl akan mempersiapkan tim untuk menghadapi dua laga uji coba itu di Lapangan Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang pada 29 Oktober 2016.

"Irfan cedera hamstring dan dia sedang melakukan terapi di Jepang. Insya Allah, Irfan bisa gabung dengan Timnas sebelum lawan Myanmar pada akhir Oktober," kata Wolfgang Pikal, asisten pelatih Timnas Indonesia.

Cedera hamstring ini memaksa Irfan absen untuk pertama kalinya mengikuti TC Timnas Indonesia. Sosok mantan pemain Persema Malang itu sudah mengikuti TC Tim Merah Putih sejak seleksi tahap awal yang diikuti oleh 47 pemain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Juli lalu.

Sejauh ini, Irfan juga berhasil memberikan kesan yang bagus kepada pelatih, Alfred Riedl. Striker berusia 28 tahun ini telah mencetak dua gol dari dua laga uji coba melawan Malaysia (3-0) dan Vietnam (2-2).

Jumlah gol Irfan sepanjang uji coba Timnas Indonesia juga sama dengan gol yang dikoleksi kapten tim, Boaz Solossa. Sedangkan satu gol lainnya dicetak pemain sayap Persib Bandung, Zulham Zamrun.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer