Sukses

Soal Ferdinand-Pellu, Pelatih Timnas Minta PSM Hormati Perjanjian

Bola.com, Jakarta - Dua pemain PSM Makassar, Ferdinand Sinaga dan Rizky Pellu, bakal telat mengikuti training centre (TC) Timnas Indonesia. Hal ini lantaran keduanya lebih dulu memperkuat PSM saat meladeni Pusamania Borneo FC dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, 21 Oktober.

Dari informasi yang diberikan manajemen PSM, Ferdinand dan Rizky baru bisa bergabung dengan pemain lain mengikuti TC Timnas Indonesia untuk persiapan tampil di Piala AFF 2016 pada 22 Oktober. Tim Merah-Putih memulai TC di Sleman, Yogyakarta, 20-26 Oktober.

Menanggapi hal ini, asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, meminta semua klub TSC 2016 untuk menghormati perjanjian yang sudah disepakati. Maka itu, ia berharap semua pemain, tidak terkecuali Ferdinand dan Rizky, bisa memenuhi panggilan mengikuti TC Timnas Indonesia, tepat waktu.

"Sejak awal sudah ada kesepakatan 18 klub melepas dua pemain ke Timnas Indonesia. Saya harap semua klub menghormati perjanjian ini," kata Pikal kepada Bola.com.

"Saya juga berharap semua klub mengedepankan nasionalisme mereka untuk Timnas Indonesia," ia menambahkan.

Absennya Ferdinand dan Rizky membuat TC Timnas Indonesia di Sleman semakin tidak lengkap. Sebelumnya, Pikal mengungkapkan bahwa pemain Hokkaido Consadole Sapporo, Irfan Bachdim, tidak akan ambil bagian pada TC kali ini karena mengalami cedera hamstring.

Andik Vermansah juga dikabarkan tidak bisa ikut serta karena tidak mendapat izin dari klub yang harus bersiap jelang final Piala Malaysia, 30 Oktober 2016.

Di sisi lain, pelatih Alfred Riedl tidak mengagendakan pertandingan uji coba bagi Timnas Indonesia selama enam hari TC di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Pelatih asal Austria itu hanya fokus membenahi fisik pemain sebelum melakoni dua laga uji coba tandang melawan Myanmar (4 November) dan Vietnam (8 November).

 

 

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer