Sukses

Dapat Pujian dari Milo Seslija, Kiper Gaek Arema Pilih Merendah

Bola.com, Malang - Pujian setinggi langit diberikan pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija kepada kiper ketiga, Achmad Kurniawan. Pujian itu diberikan setelah Achmad Kurniawan tampil gemilang saat Arema menang 4-1 atas Persija Jakarta pada pekan ke-24 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Gajayana, Malang, Selasa (18/10/2016).

Kakak kandung dari Kurnia Meiga itu menggagalkan 8 tembakan ke arah gawang yang dilakukan pemain Persija sepanjang pertandingan. "Saat ini dia kiper terbaik di TSC," kata Milo. Pelatih asal Bosnia ini tak peduli dengan problem sang kiper yang masih kelebihan berat badan karena masih bisa menghalau bola yang mengarah ke gawangnya.

Mendengar pujian tersebut, kiper yang akrab disapa AK itu tersanjung. "Bersyukur masih dipercaya untuk bermain. Saya merasa ada peningkatan tahap demi tahap sejak main lawan Persiba Balikpapan," kata mantan pemain Persita Tangerang dan Semen Padang itu.

Pujian dari sang pelatih membuat AK optimistis masih bisa bermain hingga usia 40 tahun. "Sekarang usia saya sudah 37 tahun. Sebenarnya tidak ada patokan pasti kapan mau pensiun. Sepanjang fisik masih kuat dan dibutuhkan ya lanjut main. Paling tidak sampai umur 40 tahun lah," kata pemain yang sudah sembilan tahun memperkuat Arema ini.

Kiper humoris ini mengungkapkan alasannya ingin bermain hingga usia kepala empat. Ia ingin memberikan contoh kepada para pemain muda bahwa usia bukan halangan untuk bisa tampil bagus di lapangan. "Kami yang sudah senior masih siap bersaing. Seharusnya pemain muda yang unggul stamina juga lebih siap lagi," tegasnya.

Terkait persaingan, AK juga percaya diri bisa bersaing dengan adiknya, Kurnia Meiga yang sudah pulih dari cedera untuk jadi kiper utama. Pada pertandingan selanjutnya melawan Persipura Jayapura, 24 Oktober, AK masih jadi pilihan utama di bawah mistar gawang Arema karena Meiga harus mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia

"Kalau saingan sama Meiga, sekarang berani lah," ujarnya seraya tertawa.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer