Sukses


Momen Salat Jumat Timnas Indonesia yang Menyentuh Alfred Riedl

Bola.com, Yogyakarta -w Para pemain Timnas Indonesia melakukan salat Jumat berjamaah di masjid Baitu-Shamad, Jalan Laksda Adi Sucipto, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (21/10/2016).

Seluruh pemain yang beragama islam tidak ketinggalan menunaikan ibadah wajib bagi kaum pria, meski pada pagi hari mereka menjalani latihan fisik yang cukup berat.

Saat menunaikan salat Jumat, para pemain ada yang tetap mengenakan kaus seragam Timnas Indonesia berwarna hijau, dipadukan dengan sarung.

Mereka yang tetap berseragam dan memakai sarung saat Jumatan adalah Zulham Zamrun, Septian David Maulana, Rizky Pellu, Syahroni, dan asisten pelatih Wolfgang Pikal.

Tetapi, mayoritas pemain memakai baju koko, peci, dan sarung, seperti Evan Dimas, Abdul Rachman, dan Hargianto. Bek Bhayangkara FC, Hansamu Yama Pranata, bahkan tampil berbeda dengan mengenakan baju koko model gamis.

Tiga pemain Timnas Indonesia, yakni Zulham Zamrun, Evan Dimas, dan Rizki Pora menjalani salat Jumat di sela-sela TC Timnas Indonesia, Jumat (21/10/2016). (Bola.com/Wiwig Prayugi)

Salat Jumat merupakan salah satu momen untuk membangun kebersamaan. Momen itu mendapat perhatian dari Alfred Riedl, pelatih Timnas Indonesia. Alfred sedang menjalani sesi wawancara dengan Bola.com saat para pemain keluar hotel menuju masjid.

"Nanti malam Anda boleh mewawancara pemain. Tapi khusus siang hari, mereka biarkan beribadah dulu lalu istirahat," kata Alfred.

"Saya sudah paham sekali dengan kewajiban pemain terkait keyakinan mereka dan bagi saya ini sangat luar biasa. Orang luar melihat Indonesia sebagai negara yang beragam. Saya juga melihat hal seperti ini di Indonesia," ucap pelatih asal Austria itu.

Seusai salat Jumat, pemain Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2016 langsung makan siang dan tidur. "Kami harus jaga kondisi jadi setelah latihan fisik," kata bek Bali United, Ricky Fajrin Saputra.

Video Populer

Foto Populer