Sukses


Presenter Olahraga Dian Purba Tutup Usia

Bola.com, Jakarta - Kabar duka datang dari dunia pertelevisian olahraga Indonesia. Presenter olahraga yang pernah menghiasi layar kaca televisi nasional, Dian Purba, pergi untuk selamanya karena sakit pada Jumat (21/10/2016). Dian Purba pergi meninggalkan istri dan tiga orang anak.

Pria yang sangat mudah dikenali dengan kepala plontosnya itu merupakan salah satu presenter olahraga di SCTV. Ia mengawali kariernya sebagai reporter TVRI pada 1986 dan berkarier hingga menjadi produser di stasiun televisi milik pemerintah itu.

Lulusan Sekolah Tinggi Multi Media (MMTC) Yogyakarta itu kemudian tercatat menjadi presenter olahraga di tiga stasiun swasta nasional Indonesia, SCTV, RCTI, dan Trans TV. Karier terakhir yang tercatat di laman LinkedIn miliknya adalah sebagai Executive Producer SCTV selama 13 tahun.

Dian Purba pergi karena penyakit kanker faring. Ia mengembuskan napas terakhir di kediamannya di Karang Tengah, Tangerang, pada Jumat (21/10/2016) siang. Rencana awal presenter olahraga Indonesia itu dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir pada Sabtu (22/10/2016) pukul 09.00 WIB. Namun, pada akhirnya pemakaman dilangsungkan pada Jumat malam pukul 21.00 WIB.

Video Populer

Foto Populer