Sukses


Indonesia Menarik Diri, Piala AFF Futsal 2016 Batal Digelar

Bola.com, Jakarta - Piala AFF Futsal 2016 yang rencananya digelar mulai 30 November 2016 batal digelar. Penarikan diri Indonesia sebagai tuan rumah dan dibarengi tidak adanya negara lain yang bersedia jadi tuan rumah jadi alasan Piala AFF Futsal 2016 batal bergulir.

Indonesia awalnya berniat menjadi tuan rumah Piala AFF Futsal 2016 setelah Thailand mundur sehubungan meninggalnya Raja Bhumibol Adulyadej serta adanya masa berkabung nasional. Namun, Indonesia ikut menarik diri pada 16 Oktober 2016.

Anggota komite kompetisi AFF, Zainudin Nordin, berupaya agar Singapura mau jadi tuan rumah. Tetapi, Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) juga menyatakan tak sanggup menggelar Piala AFF di negara mereka karena tidak ada sponsor yang bersedia mendanai.

Pembatalan Piala AFF Futsal 2016 dipastikan lewat surat elektronik yang dikirimkan pihak AFF kepada federasi negara kontestan Piala AFF Futsal. Dalam surat tersebut dijelaskan beberapa alasan akhirnya Piala AFF batal digelar.

Sekjen Federasi Futsal Indonesia (FFI), Edhie Prasetya, dalam pesan singkatnya kepada Bola.com, Jumat (21/10/2016) sore mengofirmasi pembatalan serta penarikan diri Indonesia jadi tuan rumah.

Hanya, ia tidak bersedia menjelaskan alasan penarikan diri Indonesia jadi tuan rumah turnamen tahunan untuk negara di kawasan ASEAN itu.

Edhie hanya menuturkan bila pembatalan Piala AFF Futsal 2016 ini karena tidak ada negara yang siap jadi tuan rumah menggantikan Thailand. Sekjen FFI itu menambahkan pembatalan ini membuat pihaknya dengan terpaksa mengakhiri persiapan Timnas Futsal Indonesia.

"Tim-tim dari semua negara Piala AFF Futsal 2016 sudah diinformasikan. Dengan berat hati Timnas Indonesia pun mengakhiri kegiatan mereka untuk mempersiapkan diri menuju turnamen tersebut," ujar Edhie Prasetyo kepada Bola.com.

 

Video Populer

Foto Populer