Sukses


Alfred Riedl Puji Dedikasi Pemain Timnas Indonesia

Bola.com, Sleman - Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan menjelang Piala AFF 2016 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, sejak 20 Oktober hingga 28 Oktober 2016. 

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl menyebut, selama dua hari menjalani latihan, para pemain menunjukkan dedikasi luar biasa. Padahal, semua pemain dalam kondisi kelelahan akibat padatnya jadwal di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. 

Alfred Riedl memberikan program latihan fisik kepada Evan Dimas dkk. dalam pemusatan latihan kali ini. Pada hari kedua, Jumat (21/10/2016) semua pemain sudah berkumpul, kecuali Dedi Kusnandar, gelandang Sabah FA, yang belum gabung saat sesi latihan pagi hari.

"Sejauh ini saya melihat mereka sangat bekerja keras dalam sesi latihan dan itu membuat saya senang. Para pemain juga disiplin mengikuti semua sesi latihan dan peraturan selama di sini," ucapnya.

Selama mengikuti pemusatan latihan, tim pelatih memang memberikan peraturan ketat supaya tenaga pemain tidak terforsir. Saat waktu senggang, para pemain lebih banyak berada di kamar hotel karena mereka harus menjaga kondisi setelah tampil membela klub lalu mengikuti pelatnas.

"Penting bagi pelatih menjaga kondisi mereka supaya tetap bugar dan tidak mengalami cedera," ujarnya.

Setelah menjalani pemusatan hingga 28 Oktober, pemain Indonesia bersiap melanjutkan rangkaian uji coba. Pada 4 November Timnas Indonesia akan melawan Myanmar di Yangon, kemudian pada 8 November bersua Vietnam di Hanoi.

Sebagai persiapan Piala AFF 2016, Timnas Indonesia sudah melakoni dua uji coba, yakni melawan Malaysia di Solo (6/9/2016) dan kontra Vietnam di Sleman pada 9 Oktober.

 

Video Populer

Foto Populer