Sukses


Jebolan U-19 Teratas dalam Hasil VO2Max Timnas Indonesia

Bola.com, Sleman - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, menggelar tes VO2Max di hari kedua pemusatan latihan Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2016 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (21/10/2016). Agenda tes fisik itu sudah dirancang jauh hari dalam program training center (TC) selain pemantapan taktik dan strategi bermain.

Dalam tes tersebut, para pemain terbagi tiga kelompok menjalani beep test secara bergantian. Hanya, Alfred enggan membeberkan hasil tes VO2Max kepada awak media.

Namun dari pantauan di lapangan, pemain jebolan Timnas U-19 menduduki di posisi teratas. Gelandang Bhayangkara FC, Muhammad Hargianto, mendapatkan hasil tertinggi hingga level 12 putaran 6.

 

Lalu stoper Persib Bandung, Rudolof Yanto Basna, mencatatkan diri hingga level 12 putaran 5. Pemain PS TNI, Manahati Lestusen, stabil hingga level 12 putaran 12 di sesi kedua. Sementara para pemain lainnya banyak yang mencatatkan diri di atas level 8 sampai dengan 11.

"Secara global hasil fisik pemain ada yang memuaskan namun beberapa juga kurang. Namun, paling penting dengan tes fisik ini kami bisa mencermati sejauh mana fisik para pemain saat ini," kata Alfred Riedl.

Pelatih asal Austria itu berencana kembali menggelar tes VO2Max untuk mengukur peningkatan kondisi fisik para pemain. Tes fisik tersebut juga akan dilakukan kepada Dedi Kusnandar dan Irfan Bachdim yang tidak bisa mengikuti pemusatan latihan. Hanya, Alfred belum memberikan jadwal pasti terkait tes fisik tahap lanjutan.

"Untuk Irfan, fisik dia sudah bagus. Namun untuk Dedi kemungkinan akan ada tes lagi, paling tidak dua pekan lagi untuk mencermati ada tidaknya peningkatan para pemain," kata Alfred.

Setelah menjalani pemusatan hingga 28 Oktober, pemain Indonesia bersiap melanjutkan rangkaian uji coba. Pada 4 November, Timnas Indonesia akan melawan Myanmar di Yangon, kemudian pada 8 November 2016 bersua Vietnam di Hanoi.

 

Video Populer

Foto Populer