Sukses


Toleransi Alfred Riedl buat Dedi Kusnandar saat TC Timnas

Bola.com, Sleman - Jumlah pemain yang mengikuti pelatnas Timnas Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dipastikan bertambah. Hal tersebut menyusul rencana kedatangan gelandang Sabah FA, Dedi Kusnandar ke Kota Gudeg, Minggu (23/10/2016). Kepastian tersebut diungkapkan pelatih Alfred Riedl  berdasarkan jadwal kompetisi Malaysia Premier League (MPL) yang telah rampung, Jumat (21/10/2016).

Klub yang dibela Dedi Kusnandar Sabah FC sendiri gagal promosi ke kasta  elite Malaysia Super League (MSL) musim depan. ''Kompetisi mereka sudah selesai dan Dedi akan segera menyusul pemusatan latihan. Saya kira tidak ada masalah lagi,'' kata Alfred.

Mantan gelandang Persib Bandung itu jadi salah satu nama baru yang dipanggil Alfred untuk training center (TC) keenam. Sebelumnya, Dedi juga mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Stadion Manahan, Solo, 22-27 September 2016.

Pemain kelahiran Sumedang, 23 Juli 1991 itu juga  dipanggil saat uji coba melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, 9 Oktober 2016. Dedi bermain 45 menit babak pertama dalam laga yang berkedudukan akhir, 2-2 tersebut.

Meski kembali dipanggil  Alfred, eks gelandang Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2013 itu harus berjuang keras guna memperebutkan satu slot di sektor tengah. Dedi harus bersaing dengan nama-nama seperti Evan Dimas Darmono, Bayu Pradana Andriatmoko, hingga Muhammad Hargianto. Selain itu, kondisi fisik pemain bertinggi badan 175 cm itu juga akan dicermati termasuk mengikutsertakan pada tes VO2Max kedua di Sleman.

''Dedi harus menjalani tes fisik seperti pemain lain. Namun tetap saja saya perlu melihat situasi dan kondisinya terkini. Dua pekan ke depan akan ada tes serupa untuk melihat ada peningkatan kondisi kebugaran pemain atau sebaliknya ,'' ujar Alfred.

Dedi Kusnandar sendiri belakangan tengah santer diisukan bakal kembali membela Persib Bandung pada musim 2017. Kontraknya dengan Sabah FA berakhir seusai Malaysia Premier League 2016 berakhir. Klub tersebut sudah menawari kontrak baru, hanya saja Dedi masih belum memutuskan masa depannya.

Persib sendiri lewat pelatih kepalanya, Djadjang Nurdjaman, telah menyatakan secara terbuka ingin memulangkan Dedi ke Tim Maung Bandung. Sang pemain jadi salah satu kunci sukses  Persib Bandung saat memenangi Piala Presiden 2015.

Dedi pun mengiyakan bahwa Persib telah melayangkan tawaran resmi. Lantas apa jawabannya? "Saya fokus dulu ke Timnas Indonesia, setelah itu baru mengambil keputusan bakal bermain di mana musim depan," ucap sang pemain saat dijumpai Bola.com di Yogyakarta belum lama ini.

Video Populer

Foto Populer