Sukses


Alfred Riedl Enggan Pikirkan 2 Uji Coba, Fokus ke Filipina

Bola.com, Sleman - Timnas Indonesia terus menjalani latihan intensif dalam pemusatan latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Pelatih Alfred Riedl mulai memberikan program taktik dan strategi, Sabtu (22/10/2016) setelah pada Jumat lalu Boas Solossa dkk. digenjot latihan fisik disertai tes VO2Max.

Dalam latihan kali ini, pemain digembleng game kecil setengah lapangan dengan memaksimalkan pola umpan-umpan pendek dan penguatan penguasaan bola.

Alfred menjelaskan latihan strategi yang diberikan tidak hanya sebagai bagian pada uji coba melawan Myanmar, 4 November 2016 dan Vietnam, lima hari berselang.

"Kami tidak terlalu fokus pada uji coba nanti, namun ke pertandingan di Piala AFF di Filipina. Yang pasti seluruh pemain yang diundang ke pemusatan latihan paham pola seperti apa yang diinginkan pelatih," kata Alfred, Sabtu (22//10/2016).

Dia menjelaskan tim pelatih selalu mencermati performa seluruh pemain dalam setiap training center (TC) Timnas Indonesia guna menentukan pemain ideal di tiap posisi.

Untuk itu, performa empat pemain baru yang dipanggil dalam pemusatan latihan kali ini yakni, Rizki Pellu (PSM Makassar), Bayu Gatra (Madura United), Ricky Fajrin (Bali United), dan Muhammad Hargianto bakal dicermati secara intensif.

Terlebih, banyak pemain di posisi mereka yang sebelumnya mengikuti TC maupun uji coba melawan Malaysia dan Vietnam.

"Pemusatan latihan ini kami ingin melihat penampilan mereka pemain baru sehingga tidak hanya soal melawan Myanmar atau Vietnam," tuturnya.

Meski demikian, pelatih asal Austria itu telah mengantongi kerangka tim yang akan dibawa ke Yangon maupun Hanoi. Hanya, penentuan pemain Timnas Indonesia yang diboyong baru diputuskan usai pemusatan latihan sebelum keberangkatan.

"Setelah ini, tim pelatih akan bertemu untuk mengambil keputusan siapa yang dibawa. Termasuk akan memboyong 24 atau 25 pemain," ungkap Alfred Riedl.

 

Video Populer

Foto Populer