Sukses


Timnas Indonesia Coba Bola Resmi Piala AFF 2016

Bola.com, Sleman - Timnas Indonesia mencoba bola resmi yang akan dipakai di Piala AFF 2016 pada sesi latihan Sabtu (22/10/2016) sore di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta.

Bola resmi untuk Piala AFF diproduksi oleh Mitre sehingga para pemain memerlukan adaptasi karena selama sesi latihan dan uji coba menggunakan bola produksi Nike.

Gelandang PSM Makassar, Rizky Pellu merasa nyaman memakai bola resmi Piala AFF. Bagi Pellu, tidak ada perbedaan signifikan dari bola yang dipakai latihan sebelumnya.

"Kalau soal bola tidak ada masalah, sama saja. Yang berbeda tentunya lapangan, kalau bergelombang atau terlalu keras tentu tidak enak buat kami," kata Pellu.

Hal berbeda dirasakan Bayu Pradana. Menurut dia, bola yang dipakai saat sesi latihan lebih nyaman. Kendati begitu, dia yakin bisa cepat beradaptasi dengan bola resmi Piala AFF. Menurut Bayu, bola resmi Piala AFF 2016 terasa lebih ringan jadi mereka harus beradaptasi untuk dribling dan kontrol. 

"Butuh adaptasi karena sudah terbiasa dengan bola yang lama. Tapi saya kira tidak masalah kalau sudah terbiasa," tuturnya.

Setelah sesi latihan dengan uji coba bola resmi, pemain Timnas Indonesia kembali menjalani tes fisik pada Minggu (23/10/2016) pagi di Stadion Maguwoharjo.

Program ini merupakan rangkaian latihan fisik sebelum mereka kembali mengikuti latihan teknik. Kendati fokus di fisik, tim pelatih Timnas Indonesia menyisipkan latihan teknik selama pemusatan latihan di Sleman sejak 20 hingga 28 Oktober.

 

Video Populer

Foto Populer