Sukses


Momen Seru Timnas Indonesia, Berbelanja dan Rayakan Ultah Pemijat

Bola.com, Sleman - Pemain Timnas Indonesia terus menjalin kebersamaan dalam pemusatan latihan yang digelar di Sleman, DI Yogyakarta. Latihan yang menguras tenaga membuat mereka memanfaatkan waktu senggang dengan bersenda gurau.

Kebersamaan juga terjalin antara pemain dengan ofisial. Pada Sabtu (22/10/2016) malam, setelah selesai makan malam, para pemain beramai-ramai merayakan ulang tahun pemijat mereka, Pak Sukir. Pak Sukir dikerubuti Rudolof Yanto Basna dkk. dengan menyanyikan lagu selamat ulang tahun.  

"Ya, tadi Pak Sukir ulang tahun tapi kami tak sempat beli kado karena baru tahu," kata Yanto. 

"Yang penting doanya buat Pak Sukir semoga sehat dan sejahtera," timpal Septian David Maulana.

Setelah merayakan ulang tahun Pak Sukir, para pemain memiliki agenda bebas sampai pukul 21.00. Pelatih kepala Alfred Riedl memang memberikan jam bebas setelah makan malam. Para pemain juga dipersilakan menemui wartawan bila ada yang ingin mewawancara.

Namun, mereka tidak bisa sembarangan meninggalkan hotel, kecuali untuk berbelanja keperluan sehari-hari. Mereka memang memilih menghabiskan waktu di kamar karena latihan fisik yang dijalani selama dua hari memang melelahkan.

Rudolof Yanto Basna saat menjalani sesi wawancara dengan Bola.com, Sabtu (22/10/2016) di Sleman. (Bola.com/Wiwig Prayugi)

Lucunya, ada satu pemain yang paling rajin berbelanja keperluan di minimarket dan toko terdekat hotel. Dia adalah Yanto Basna. Bek Persib Bandung itu memang sering dimintai bantuan untuk membeli barang karena hafal dengan tempat-tempat di Yogyakarta. Maklum, Yanto berkuliah di UNY dan punya banyak teman di Yogya.

"Tadi banyak titip beli barang ya saya belikan, di sini saya gampang tinggal telepon teman terus diantar beli baju atau yang lainnya," ucap Yanto Basna sambil menenteng barang belanja milik kiper Jandia Eka Putra.

Para pemain juga tetap diizinkan menerima kunjungan, baik dari keluarga, pacar, maupun teman. Yang paling sering mendapat kunjungan adalah eks Timnas U-19 yang memang punya banyak teman di UNY.

"Biasanya Bagas (Bagas Adi Nugroho) main ke hotel ketemu dengan teman-teman," imbuhnya.

Kebersamaan pemain Timnas Indonesia juga terjalin saat mereka sama-sama menunaikan salat Jumat. Semua pemain dan ofisial yang beragama muslim berbondong-bondong ke masjid untuk berjamaah.

Pemain Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan hingga 28 Oktober. Setelah itu, tim pelatih akan mengumumkan pemain yang akan dibawa dalam lawatan uji coba ke Myanmar dan Vietnam, 4-8 November.

 

 

Video Populer

Foto Populer