Sukses


Alfred Riedl Tak Mau Paksa Irfan Bachdim Main di Myanmar

Bola.com, Yogyakarta - Striker Timnas Indonesia, Irfan Bachdim, absen dalam pemusatan latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, 20-26 Oktober 2016.

Penyerang Hokkaido Consadole Sapporo di J2-League itu mengalami cedera hamstring dan kemungkinan besar akan bergabung pada training center (TC) Timnas Indonesia di Lapangan Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang pada 29 Oktober 2016.

Namun, pelatih Alfred Riedl akan melihat perkembangan kondisi cedera Irfan terlebih dulu. "Saya tidak akan memaksakan jika belum pulih total. Lebih baik dia fokus penyembuhan jelang Piala AFF. Namun, jika nanti sudah pulih itu lebih bagus," kata Alfred, Senin (24/10/2016).

Irfan Bachdim tampil impresif selama pemusatan latihan sebelumnya maupun uji coba. Striker berusia 28 tahun ini telah mencetak dua gol dari dua laga uji coba melawan Malaysia (3-0) dan Vietnam (2-2).

Setelah ini, Timnas Indonesia akan menjajal Myanmar (4 November) dan Vietnam (8 November) sekaligus uji coba terakhir sebelum ke Piala AFF 2016. Alfred menampik jika kemungkinan absennya Irfan akan mereduksi kekuatan di lini depan.

Menurut pelatih asal Austria itu, dirinya memiliki penyerang lain dengan kualitas yang sama bagusnya yakni kapten Boas Solossa, Ferdinand Alfred Sinaga, dan Lerby Eliandry Pong Babu.

"Kami masih memiliki pemain yang mampu menggantikan posisi Irfan. Jadi tidak terlalu pusing," ucapnya.

Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2016 akan mengakhiri pemusatan latihan di Sleman, Selasa (25/10/2016). Seluruh pemain akan dipulangkan namun tidak diizinkan memperkuat klub karena mereka kembali bergabung, 29 Oktober 2019, untuk TC lanjutan di Tangerang.

 

Video Populer

Foto Populer