Sukses


Dipanggil Timnas, Samsul Arif Makin Termotivasi di Persib

Bola.com, Bandung - Striker Persib Bandung, Samsul Arif mengaku senang namanya masuk dalam daftar skuat timnas Indonesia. Meskipun masuk timnas bukan hal yang pertama bagi Samsul.

Baginya menjadi bagian dari timnas Indonesia, bukan hal kali pertamanya di Piala AFF. "Alhamdulillah, ini ketiga kalinya saya ikut jadi bagian timnas di Piala AFF," kata Samsul di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Senin (24/10/2016).

Pemain bernomor punggung 9 ini pun mengaku tidak terlalu kaget saat namanya masuk dalam daftar 40 pemain timnas. Pasalnya, lanjut Samsul, salah seorang staf timnas Indonesia pernah menghubunginya soal kemungkinan ia masuk ke tim Garuda.

"Alhamdulillah saya masih tetap masuk namanya. Tentunya ini jadi motivasi saya tersendiri untuk lebih kerja keras lagi, bukan hanya di timnas tapi Persib juga," ujarnya.

Memang, selama di Persib dalam ajang TSC 2016, frekuensi Samsul bermain sebagai starter tidak banyak. Dia sempat mengalami cedera dan hingga pekan ke-25, pemain asal Bojonegoro bermain 17 kali serta lebih banyak dari bangku cadangan.

Diakui Samsul, dengan gabung ke timnas, ia pun mengaku harus beradaptasi kembali bersama skuat timnas yang ada saat ini karena tidak pernah ikut dalam seleksi dan pemusatan latihan.

"Tapi saya sudah siap, apalagi saya sudah pernah bekerja sama dengan coach Alfred Riedl. Yang pasti saya harus tetap beradaptasi, mungkin tinggal menyesuaikan saja," katanya.

Samsul Arif Munip masuk ke dalam 40 nama yang dirilis PSSI dalam skuad timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016. Selain Samsul, pemain Persib Bandung yang masuk dalam daftar tersebut adalah I Made Wirawan, Rudolfo Yanto Basna, dan Zulham Zamrun.

 

Video Populer

Foto Populer