Sukses


Thailand Jadi Ancaman, Ini Komentar Pemain Timnas Indonesia

Bola.com, Sleman - Timnas Thailand diprediksi akan menjadi lawan terberat Timnas Indonesia pada babak penyisihan Grup B Piala AFF 2016 yang digelar di Filipina mulai 19 November 2016.

Kabar terbaru, untuk Piala AFF 2016, pelatih Timnas Thailand menyiratkan akan menurunkan skuat utama, yakni tim yang diturunkan dalam pertandingan kelima Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Tentu hal tersebut menjadi ancaman tersendiri bagi Timnas Indonesia. Beberapa pemain skuat Garuda sudah memprediksi Thailand akan menurunkan pemain terbaik dalam ajang Piala AFF 2016.

"Walaupun mereka fokus di Piala Dunia, Piala AFF bagi Thailand adalah gengsi, tentu mereka tidak mau kehilangan momen sebagai juara bertahan," ucap gelandang Timnas Indonesia, Bayu Pradana.

Bek Rudolof Yanto Basna juga memberikan pandangan yang sama. Pemain Persib Bandung ini mulai rajin menonton pertandingan Thailand dan cuplikan pertandingan dari Youtube. Yanto merasa perlu melakukan hal itu meski skuat final Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016 belum ditentukan.

"Thailand merupakan ancaman besar, meskipun Filipina juga punya kekuatan sebagai tuan rumah. Persiapan mereka lebih matang dibanding kami jadi saya harus sedikit demi sedikit memahami permainan mereka," katanya.

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl telah mendaftarkan 40 pemain ke AFF. Mereka akan menggelar evaluasi setelah menjalani dua laga uji coba tandang melawan Myanmar dan Vietnam pada 4 dan 8 November.

Bagi pemain, mereka memang butuh merasakan pertandingan tandang mengingat jam terbang mereka selama persiapan menuju Piala AFF baru sebatas uji coba kandang.

"Yang pasti akan sangat berbeda. Di kandang kami sudah terbiasa tampil di depan ribuan suporter dan itu cukup membantu kami untuk tampil maksimal," imbuh bek Fachruddin W. Aryanto.

Pemain Timnas Indonesia saat ini menjalani pemusatan latihan di Sleman, DI Yogyakarta. Kabar terbaru, Alfred Riedl mencoret tiga pemain, yakni Ricky Fajrin Saputra, M. Hargianto, dan Syahroni. Kendati begitu, tiga pemian tersebut tetap mendapat peluang tampil di Piala AFF karena sudah didaftarkan.

 

 

Video Populer

Foto Populer