Sukses


4 Pemain Persib Masuk Timnas, Djanur dan Sergio van Dijk Bangga

Bola.com, Bandung - Djadjang Nurdjaman dan striker Sergio van Dijk mengaku bangga empat pemain andalan Persib Bandung masuk daftar 40 pemain Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2016.

PSSI telah merilis nama 40 pemain skuat Garuda untuk proyeksi Piala AFF. Empat pemain Persib yang masuk daftar adalah Zulham Zamrun, Samsul Arif, Rudolof Yanto Basna, dan I Made Wirawan.

Samsul Arif jadi kejutan karena dia tak masuk dalam daftar seleksi pertama Timnas Indonesia pada awal Agustus lalu. Sementara, Zulham dan Yanto Basna sudah dua kali menjadi starter dalam laga uji coba tim besutan Alfred Riedl.

Namun, Djanur merasa keberatan jika keempat pemain Persib dipanggil bersamaan karena Maung Bandung masih berjuang pada ajang TSC 2016.

"Saya bangga pemain kami terpanggil ke timnas, tapi kalau sampai empat pemain saya keberatan. Itu tidak sesuai dengan komitmen karena sebelumnya setiap klub hanya dua pemain," jelas Djanur di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Senin (24/10/2016).

Sebenarnya, kekhawatiran Djanur kemungkinan besar tidak terjadi karena dari empat pemain Persib yang masuk daftar, hanya Zulham dan Yanto Basna yang kemungkinan akan lolos ke skuat utama.

Bila dilihat dari persaingan, peluang I Made Wirawan cukup berat. Made harus bersaing dengan Kurnia Meiga, Andritany Ardhiyasa, Teja Paku Alam, Dian Agus Prasetyo, dan Jandia Eka Putra.

Sementara, kans Samsul Arif agak sedikit besar mengingat stok pemain depan Timnas Indonesia tak banyak.

Meski demikian, Djanur yakin bahwa Alfred Riedl bisa memegang komitmen tersebut. "Saya yakin tidak empat pemain yang terpanggil, dua lagi mungkin hanya daftar tunggu saja," kata Djanur.

Sementara itu, Sergio van Dijk berharap para pemain Persib yang terpanggil timnas bisa membuktikan diri sebagai pemain yang terbaik.

Ia pun bangga Alfred Riedl memprioritaskan pemain muda. Hal itu tentunya bisa menambah pengalaman bagi para pemain muda dan motivasi mereka akan lebih tinggi. 

"Ini pengalaman bagus bagi pemain muda apalagi Indonesia akan menghadapi Thailand sebagai tim yang terkuat. Mereka juga banyak pemain muda dan persiapannya pun lebih dulu. Tapi saya harap Timnas Indonesia lebih bagus. Kalau bisa Zulham lebih bagus di depan," ujar Sergio.

Sergio van Dijk tidak merasa kecewa tak masuk skuat Timnas Indonesia. Ia saat ini ingin fokus bersama Persib Bandung dan bertekad mencetak gol lebih banyak.

 

Video Populer

Foto Populer