Sukses


Alfred Riedl Coret 3 Pemain dari TC Timnas di Yogyakarta

Bola.com, Yogyakarta - Agenda pemusatan latihan Timnas Indonesia di Stadio Maguwoharjo, Sleman, berakhir pada Selasa (25/10/2016). Sebanyak 25 pemain dipulangkan selama beberapa hari usai mengikuti pelatnas tersebut sejak 25 Oktober 2016.

Mereka dijadwalkan kembali berkumpul 28 Oktober 2016 untuk menjalani training center (TC) lanjutan di Lapangan Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, sebelum menghadapi Myanmar (4 November) dan Vietnam (9 November) pada laga uji coba tandang.

Hanya, TC di Tangerang nanti tidak diikuti seluruh pemain dari pelatnas di Sleman. Sebab, tiga pemain dipastikan tercoret yakni, Ricky Fajrin Saputra, M.Hargianto, dan Syahroni.

"Tiga pemain kami parkir dulu, namun harus tetap siap jika sewaktu-waktu dipanggil. Secara kualitas mereka sama bagusnya dengan pemain lain," kata Alfred usai memimpin latihan.

Alfred menjelaskan keputusan mencoret tiga pemain itu juga tidak lepas dari kebutuhan tim untuk berangkat ke Myanmar dan Vietnam. Sebab, kemungkinan besar tim pelatih hanya membawa 23-24 pemain ke TC selanjutnya termasuk uji coba.

Terlebih, beberapa pemain yang absen saat pemusatan latihan di Yogyakarta akan turut bergabung pada uji coba Timnas Indonesia nanti seperti Irfan Bachdim, Andik Vermansyah, dan Stefano Lilipaly.

"Ini juga sebagai catatan untuk pemain jika tidak ada garansi di tim ini. Mereka harus membuktikan kualitas baik saat pelatnas maupun pertandingan," tegas Alfred.

Meski demikian, Alfred Riedl memuji kedewasaan dari pemain yang tersisih. Dirinya memang sengaja berbicara langsung kepada pemain agar saling memahami.

"Semua lewat pembicaraan baik-baik dan saya senang pemain bersikap dewasa. Lebih baik saya beritahu langsung daripada lewat media atau telepon," tuturnya.

 

 

Video Populer

Foto Populer