Sukses


Persebaya Batal Uji Coba Melawan Klub Raksasa Brasil

Bola.com, Surabaya - Harapan Persebaya Surabaya untuk bisa merasakan laga internasional tampaknya gagal terwujud. Ini menyusul kabar terbaru soal tidak adanya kesepakatan antara tim raksasa Brasil, Vasco da Gama, dengan pihak promotor yang memprakarsai kedatangan mereka ke Asia Tenggara.

Vasco da Gama sebelumnya dijadwalkan singgah di Vietnam terlebih dahulu, setelah itu baru ke Indonesia. Di Tanah Air, perantara Vasco da Gama yang tak lain eks pelatih Persebaya dan Persipura, Jacksen F. Tiago merekomendasikan Persebaya sebagai lawan mereka.

Untuk beberapa kali Jacksen berkomunikasi dengan manajer Persebaya Choesnoel Faried. Bahkan dari pembicaraan keduanya, uji coba antara kedua tim itu rencananya akan digelar sekitar 20-26 November di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

“Tampaknya batal karena tidak ada kesepakatan. Saya tidak bisa bilang kegagalan kesekapatan itu karena apa. Yang pasti pihak Vasco dengan promotor membatalkan kedatangannya ke Vietnam. Kalau ke Vietnam batal, berarti ke Indonesia juga batal, karena itu satu paket,” ujar Jacksen yang diamini Faried.

Kepastian pembatalan uji coba lawan Vasco da Gama itu membuat Faried meminta maaf pada Bonek dan publik Surabaya yang sudah telanjur senang mendengar kabar tersebut. Meski bukan pihak Persebaya yang membatalkan, Faried tak ingin membuat suporter dan publik Surabaya kecewa.

Jacksen menyatakan, pembatalan tersebut tidak ada kaitannya dengan kondisi Persebaya. Sebab, Vasco sebenarnya ingin bertandang ke Surabaya. Apalagi sewaktu bertemu dengan pihak Vasco di Rio de Janeiro Brasil, Jacksen banyak bercerita betapa besarnya antusiasme publik Surabaya menyambut setiap pertandingan tim kesayangannya.

“Saya bertemu pihak Vasco ketika kursus kepelatihan di Brasil. Saya menceritakan pengalaman saya selama di Surabaya. Mereka sangat tertarik untuk datang ke sini. Mereka ingin merasakan atmosfer sepak bola Surabaya yang luar biasa,” katanya.

Jika uji coba melawan Vasco dipastikan batal, tidak dengan rencana uji coba lainnya. Sesuai jadwal yang telah disusun tim pelatih dan manajemen Persebaya, mereka menjadwalkan uji coba lawan Persema Malang pada 29 Oktober mendatang.

Sayang, rencana uji coba tersebut hingga kini belum matang lantaran belum ada izin dari pihak Pemkot Surabaya untuk penggunaan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

“Manajemen Persebaya sudah kirimkan surat ke Dinas Pemuda dan Olahraga Surabaya, tapi sampai sekarang kami belum dapat jawaban. Semoga secepatnya sudah ada titik terang,” kata Faried.

 

 

Video Populer

Foto Populer