Sukses


2 Fokus Timnas Indonesia saat TC di Karawaci

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia melanjutkan persiapan menuju Piala AFF 2016 dengan menggelar pemusatan latihan (TC) di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, mulai 28 Oktober hingga 1 November 2016. Penempaan fisik pemain dan penerapan teknis permainan menjadi fokus persiapan Alfred Riedl dalam TC kali ini sebelum melakukan dua laga uji coba tandang.

Alfred Riedl memanggil 27 pemain mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Karawaci. Dua pemain di antaranya, Gunawan Dwi Cahyo dan Stefano Lilipaly, baru pertama kali dipanggil pelatih asal Austria itu.

Pemusatan latihan kali ini, yang akan diikuti dengan dua laga uji coba tandang menghadapi Myanmar dan Vietnam, masih menitikberatkan penempaan fisik pemain seperti menu utama yang dilakukan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada 20 hingga 25 Oktober 2016.

Selain itu, penerapan taktik teknis permainan juga akan tetap diberikan Alfred sebagai persiapan untuk bermain di di Myanmar dan Vietnam.

"Untuk pemusatan latihan pada 28 Oktober hingga 1 November kami akan fokus dengan menu latihan fisik dan taktik teknis," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, kepada Bola.com.

Setelah pemusatan latihan Timnas Indonesia selesai pada 1 November 2016, Tim Garuda akan berangkat ke Myanmar untuk melakukan uji coba kontra Myanmar pada 4 November 2016  di Yangon dan dilanjutkan dengan uji coba kontra Vietnam pada 8 November 2016 di Hanoi.

Setelah kembali ke Tanah Air, Timnas Indonesia akan kembali melakukan pemusatan latihan pada 10 hingga 16 November 2016 sebelum berangkat ke Filipina dan menjalani laga perdana di Piala AFF 2016 pada 19 November 2016 melawan Thailand.

 

Video Populer

Foto Populer