Sukses


Indriyanto Nugroho: Lini Depan Timnas Masih Bisa Lebih Menggigit

Bola.com, Tangerang - Timnas Indonesia sudah menjalani dua uji coba jelang Piala AFF 2016 di Filipina, 19-26 November 2016. Skuat asuhan Alfred Riedl menggasak Malaysia tiga gol tanpa balas di Stadion Manahan, Solo (6 September), dan bermain dengan skor akhir 2-2 kontra Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman (9 Oktober).

Lini depan Timnas Garuda dinilai sejumlah pihak tampil garang dengan menceploskan empat dari lima total gol sejauh ini, yakni lewat sepasang gol Boaz Solossa dan Irfan Bachdim. Satu gol lagi dihasilkan Zulham Zamrun. Meski demikian, ujung tombak yang ada dinilai masih lebih bisa tampil menggigit.

"Lini depan Timnas masih masih bisa tampil lebih gereget lagi. Mereka punya potensi besar namun memang tak ada striker bertipikal penyerang murni seperti Bambang (Pamungkas), Cristian Gonzales, maupun Kurniawan (Dwi Yulianto),'' ungkap mantan penyerang Timnas Indonesia, Indriyanto 'Nunung' Nugroho kepada Bola.com, Jumat (28/10/2016).

Nunung menilai baik Irfan, Ferdinand Sinaga maupun Boaz lebih bertipikal sebagai second striker maupun penyerang sayap. Sementara Lerby Eliandry Pong masih butuh tambahan jam terbang sebelum benar-benar diberi kepercayaan sebagai ujung tombak utama.

Namun, pemain jebolan Timnas Primavera itu memuji semangat juang lini dengan timnas dalam dua uji coba tersebut. Menurutnya, para pemain menunjukkan kerja keras dan motivasi tinggi untuk meraih kemenangan.

"Saya optimistis striker yang ada akan memberikan gol-gol terbaik dan luar biasa di Piala AFF. Mereka punya modal semangat yang harus dijaga hingga turnamen berjalan," ujar pria asal Solo tersebut.

Mantan pemain Arseto Solo itu menambahkan kunci sukses Timnas Indonesia di Piala AFF terletak pada mental bertanding melawan tim-tim mapan. Apalagi Indonesia setahun lebih mendapat sanksi dari FIFA sehingga persiapan tidak maksimal.

"Jika mental pemain terangkat, Timnas Indonesia akan bisa melangkah lebih jauh. Apalagi kalau sampai juara akan jadi kado manis untuk PSSI," ucapnya.

 

Video Populer

Foto Populer