Sukses


Kondisi Alfin Tuasalamony Setelah Operasi Cabut Penyangga Tulang

Bola.com, Surabaya - Pada Agustus 2016, eks pemain Timnas Indonesia U-23, Alfin Tuasalamony menjalani operasi pencabutan besi penyangga tulang yang menempel di kaki kanannya. Proses operasi itu berjalan lancar, Alfin pun diharuskan beristirahat hingga akhir Desember depan untuk proses pemulihan.

Semua itu musti ia lakukan meski sangat berat. Maklum, Alfin tidak bisa jauh dari lapangan hijau. Kakinya selalu terasa gatal jika melihat orang lain atau rekan-rekannya bermain. “Saya sejak kecil bermain bola. Bahkan paling sulit untuk menghindari bermain bola,” aku Alfin.

Selama proses penyembuhan, Alfin memilih untuk beristirahat di kampung halamannya, di Ambon, Maluku. Ia sengaja memilih beristirahat di dekat orang-orang tercinta lantaran bisa menebalkan mentalnya, sekaligus memotivasinya untuk segera sembuh dan kembali ke lapangan hijau.

Alfin mengaku, saat ini kondisi kakinya sudah jauh lebih baik. Ia merasa semua sudah kembali normal. Namun ia memilih bersabar dan tidak terburu-buru main bola, karena ia ingin sembuh total sebelum kembali beraksi di lapangan.

Untuk menguatkan otot kaki dan tulangnya yang sempat putus akibat kecelakaan berat, Alfin memilih untuk menjalani serangkaian fitnes dan berjalan di tepi pantai. Di atas pasir dan terjangan ombak, Alfin merasa kakinya saat ini semakin kuat.

“Saya berjalan menerjang pasir dan ombak. Didampingi ayah dan saudara saya menjalani terapi seperti ini sejak proses penyembuhan operasi yang pertama. Hasilnya cukup bagus,” ujar Alfin.

Pemain yang sempat tergabung dalam proyek mercusuar, Sociedad Anonima Deportiva (SAD) yakin, pada akhir Desember  ia sudah bisa kembali ke lapangan seperti rekan-rekannya yang lain.

Alfin Tuasalamony memperkirakan pada persiapan pramusim kompetisi tahun depan ia sudah bisa kembali ke Bhayangkara FC. “Saya pasti ke sana setelah benar-benar pulih dan siap karena saya juga tak sabar bisa segera tampil bersama tim ini,” katanya.

 

Video Populer

Foto Populer