Sukses


Gelar Nobar Timnas Indonesia, Ini Komentar Keluarga Evan Dimas

Bola.com, Surabaya - Keluarga Evan Dimas tak pernah mau melewatkan setiap laga yang dijalani eks kapten Timnas U-19 era Indra Sjafri itu, baik bersama klub maupun Timnas Indonesia. Pemandangan itulah yang tampak ketika Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2016 bertemu Myanmar dalam laga uji coba yang berlangsung pada Jumat (4/11/2016) di Stadion Thuwunna, Yangon.

Bertempat di rumah Evan Dimas yang berada di Gang Mutiara, Ngemplak, Surabaya, semua anggota keluarga Evan memilih meninggalkan aktivitasnya. Mereka berkumpul di depan layar kaca untuk nonton bareng sejak menjelang kick-off.

Ada sang ayah, Tjondro Darmono, Ana (ibunda Evan), bibi Evan, paman Evan, kakek dan neneknya. Mereka bersama-sama menyaksikan aksi timnas dengan khidmat di depan televisi berukuran 22 inci yang terpasang di salah satu pojok ruang tengah rumah Evan.

Anggota keluarga lainnya, ketiga adik Evan, Tirta Bulan Meliana, Hanif Fathurohman dan Faida Noviana memilih untuk menonton bareng di rumah pamannya yang terletak hanya 50 meter dari rumah Evan.

Mereka tampak tegang menyaksikan jalannya pertandingan. Maklum, tekanan yang diberikan oleh Myanmar membuat mereka khawatir. Beberapa kali mereka harus mengelus dada lantaran serangan demi serangan yang dilancarkan Myanmar kerap membahayakan gawang Timnas Indonesia yang dijaga Andritany Ardhiyasa.

Tampak kecemasan pada wajah mereka karena Tim polesan Alfred Riedl itu belum juga mencetak gol. Mereka sempat bersorak ketika Boaz Solossa mendapatkan peluang emas, sayang mereka harus dibuat kecewa lantaran peluang itu gagal dikonversi menjadi gol.

Namun mereka bersyukur karena Timnas Merah Putih tidak kalah di pertandingan pertamanya di laga tandang. Meski hanya uji coba, hasil seri 0-0 lawan Myanmar mereka anggap sudah bagus karena bisa dijadikan modal sebelum turun di Piala AFF nanti.

“Kami semua tegang lihat pertandingan tadi. Tapi sudah bagus, sebagai tim tamu hasil ini lumayan, bisa jadi modal menghadapi Vietnam. Saya sendiri berpendapat, timnas bisa mengimbangi Myanmar yang dihuni pemain dengan kecepatan di atas rata-rata,” kata Tjondro.

Soal penampilan anak bungsunya, Evan Dimas Darmono, Tjondro menyatakan jika Evan sudah memberikan yang terbaik di pertandingan ini. Hanya saja, ia dan anggota keluarga lainnya sebenarnya berharap lebih. Sayang, Evan tidak bisa memberikan kontribusi lebih guna mengantarkan Timnas Indonesia memenangkan pertandingan ini.

“Evan Dimas sudah tampil bagus di pertandingan ini. Semoga lawan Vietnam nanti lebih bagus lagi,” harap Ana, ibunda Evan usai menyaksikan pertandingan antara Myanmar versus Timnas Indonesia.

 

Video Populer

Foto Populer