Sukses


ISC B: Persik Kediri Jaga Peluang Lolos ke Babak 8 Besar

Bola.com, Kediri - Persaingan babak 16 besar Grup C Indonesia Soccer Championship (ISC) B semakin seru. Persik Kediri yang terseok-seok bisa memperpanjang napas ke fase delapan besar setelah mengalahkan Martapura FC 2-1 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Sabtu (5/11/2016).

Hasil ini membuat langkah Martapura FC tertahan. Padahal, jika anak asuh Frans Sinatra bermain imbang dengan Persik, maka cukup untuk mengakhiri persaingan grup ini. Sang arsitek menuding wasit Rahmatullah kurang becus memimpin pertandingan.

"Babak kedua ada pemain Persik menyentuh bola di kotak penalti, tapi wasit tak memberikan hukuman. Ini jelas merugikan kami. Seharusnya kami bisa mencuri poin di Kediri," kata Frans Sinatra.

Sebenarnya Persik juga dirugikan ketika wasit tidak memberikan penalti saat Rendi Irawan diganjal pemain Martapura FC di kotak terlarang. Sebaliknya, Rendi Irawan malah diganjar kartu kuning karena dianggap melakukan diving.

Pelatih Persik Kas Hartadi bersyukur tim asuhannya bisa membuka peluang ke babak delapan besar. Namun anak-anak Macan Putih masih harus meraih poin absolut ketika tandang ke markas Celebest FC di Stadion Gawalise, Palu, 12 November nanti.

"Kami, Martapura FC dan Perserang punya kans sama untuk lolos. Saya bersyukur anak-anak bisa bangkit sore ini. Kami akan mati-matian saat melakoni laga lanjutan ISC B di Palu, pekan depan," kata Kas Hartadi.

 

 

Video Populer

Foto Populer