Sukses


ISC B: Menang WO, Perssu Super Madura Lolos ke Babak 8 Besar

Bola.com, Sumenep - Keputusan Komdis PT Gelora Trisula Semesta yang memutuskan hukuman kekalahan WO terhadap PSIM Yogyakarta sangat menguntungkan Perssu Real Madura.

Otomatis, tim asal Sumenep, Madura menjadi tim kedua di antara kontestan 16 besar yang positif melangkah ke babak delapan besar. Sebelumnya, PSS Sleman telah memastikan tiket ke babak 8 besar setelah mengoleksi 13 poin. Selain PSS, Persita Tangerang juga sudah mengoleksi tiket ke babak 8 besar.

Komdis PT GTS menjatuhkan sanksi kepada Laskar Mataram, karena dianggap gagal menggelar pertandingan saat menjamu Perssu di Lapangan AAU Adi Sucipto.

Dalam laga lanjutan babak 16 besar Grup A, PSIM terpaksa menjalani laga usiran akibat kerusuhan antarsuporter pendukung klub ini ketika menjamu PSCS Cilacap di Stadion Sultan Agung Bantul.

 

Keputusan Komdis ini menyatakan Perssu menang WO dengan tambahan tiga poin dan agregat tiga gol. Dengan tambahan poin ini, Perssu telah mengantongi poin 10. Sebagai pimpinan klasemen Grup A, perolehan angka ini tak akan bisa dikejar PSCS dan PSIM sebagai rival terdekat hingga akhir pertandingan fase ini.

"Kami berterima kasih kepada Komdis dan PT GTS yang telah menerapkan aturan dengan semestinya. Ini bukti operator sangat serius ingin membenahi tata kelola sepak bola Indonesia," tutur Jamal Yastro, Asisten Pelatih Perssu.

Praktis, duel tandang terakhir Perssu di kandang Persiraja tak berpengaruh lagi bagi kedua tim. Sebaliknya, PSCS akan duel hidup mati dengan PSIM di Stadion Wijayakusuma Cilacap, Sabtu (12/11/2016), untuk merebut satu tiket untuk mendampingi Perssu ke babak lanjutan nanti.

 

Video Populer

Foto Populer