Sukses


AFC Hukum 4 Pemain Laos dengan Tuduhan Pengaturan Pertandingan

Bola.com, Kuala Lumpur - Komite Disiplin AFC menjatuhkan status penangguhan sementara kepada empat pemain Laos hingga 60 hari atas dugaan sejumlah pelanggaran masalah disiplin dan etika AFC berkaitan pengaturan pertandingan. Keempat pemain itu adalah Saynakhonevieng Phommapanya, Chintana Souksavath, Moukda Souksavath, dan Phatthana Syvilay.

Keempat pemain Laos itu bermain di pertandingan pertama AFC Solidarity Cup, saat Laos menang 2-1 atas Sri Lanka. Namun, AFC menemukan dugaan adanya pemain-pemain yang terlibat dalam pengaturan pertandingan yang bermain di laga tersebut.

Keikutsertaan keempat pemain Laos tersebut di pertandingan pertama AFC Solidarity Cup 2016 membuat Komite Disiplin langsung mengambil tindakan pada Sabtu (5/11/2016) untuk memberikan hukuman penangguhan selama 60 hari. Investigasi terkait permasalahan pengaturan pertandingan itu masih berjalan.

"Keikutsertaan mereka dalam turnamen yang tengah berjalan bisa menjadi ancaman besar untuk integritas turnamen," bunyi pernyataan dalam situs resmi AFC.

Namun, AFC juga menyatakan bahwa hukuman tersebut tidak hanya terkait dengan AFC Solidarity cup. AFC juga akan menyelidiki dugaan manipulasi sejumlah pertandingan yang dimainkan tim-tim yang menjadi wakil Laos sejak 2010.

AFC mengungkapkan dengan adanya permasalahan pengaturan pertandingan ini, diharapkan orang-orang yang memiliki informasi terkait masalah itu bisa langsung memberitahukan kepada organisasi sepak bola Asia itu melalui surat elektronik.

 

Video Populer

Foto Populer