Sukses


Jalan Kaki dan 93 Lilin Iringi HUT Persis Solo

Bola.com, Solo - Persis Solo genap berusia 93 tahun, Selasa (8/11/2016). Perayaan hari jadi tim Laskar Sambernyawa berlangsung sederhana, namun penuh makna pada Selasa malam.

Sekitar 1.000 suporter Pasoepati bersama jajaran manajemen menggelar korteo atau berjalan kaki dari Stadion Sriwedari menuju Tugu Kebangkitan Nasional yang berjarak sekitar satu kilometer.

"Tahun ini jadi momentum bangkitnya Persis dan juga sang legenda untuk menuju prestasi tahun depan. Keinginan kami tetap sama yakni lolos ke kompetisi tertinggi tahun depan," kata Wakil Presiden Pasoepati, Ginda Ferachtriawan.

Tepat jam 19.23 WIB, ribuan suporter memulai korteo. Sepanjang mereka menyanyikan chant-chant khas dukungan untuk tim Kota Bengawan. Setelah tiba di tugu, ribuan suporter menyalakan lilin yang berjumlah 93 buah, terinspirasi dari usia Persis Solo.

Acara kemudian dilanjutkan doa bersama dan pemotongan tumpeng sebelum kembali di Stadion Sriwedari. Setelah itu, para suporter berkumpul bersama untuk berdiskusi sembari menyantap makan malam.

Ginda menjelaskan tugu tersebut juga sebagai simbol Persis serta kebangkitan tim mantan juara tujuh kali era Perserikatan tersebut. Menurutnya, seluruh stakeholder diharapkan bersatu untuk mengantar Persis menembus kompetisi kasta tertinggi. "Mudah-mudahan kompetisi bergulir sebagaimana mestinya. Komitmen ini akan kami jaga," tuturnya.

Direktur Bisnis PT Persis Solo Saestu sebagai pengelola Persis, Her Suprabu, mengatakan pihaknya telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dengan PT Syahdana Properti Nusantara (SPN) selaku investor. Dalam rapat tersebut dihasilkan beberapa keputusan, salah satunya target Persis lolos ke ISL 2018.

"Itu target yang telah dicanangkan dan disepakati bersama. Kami akan berusaha semaksimal mungkin menjalankan misi itu. Juga berharap Kongres PSSI di Jakarta nanti berjalan sesuai rencana," tutur Her Suprabu.

 

 

Video Populer

Foto Populer