Sukses


ISC B: Posisi Persekap Masih Belum Aman ke Babak 8 Besar

Bola.com, Pasuruan - Posisi Persekap Kota Pasuruan sebagai pimpinan klasemen sementara Grup D babak 16 besar ISC masih belum aman. Meski telah mengantongi poin sembilan, langkah Laskar Suropati ke babak delapan besar bisa gagal jika mereka dikalahkan PSPS di Stadion Kaharudin Nasution Pekanbaru, Sabtu (12/11/2016).

Sementara pada saat bersamaan, PSGC yang bertandang ke Stadion Jatidiri Semarang mengalahkan PSIS Semarang.

"Posisi kami masih rawan tergusur. Sebenarnya, kami cukup menahan imbang PSPS untuk meraih tiket ke putaran delapan besar. Namun itu bukan pekerjaan mudah, karena PSPS main di kandang sendiri," kata Aris Budi Prasetiya, manajer-pelatih Persekap.

Jika PSPS dan PSGC menang, poin mereka sembilan. Sama persis dengan milik Persekap. Namun Persekap harus gigit jari, karena secara head to head kalah dari dua tim tersebut.

PSGC pernah menggebuk Persekap 4-0 di Ciamis, dan hanya mampu dibalas 1-0 di Pasuruan. Sedangkan Persekap sempat menjinakkan PSPS 3-2.
"Kami tak mau memikirkan tim lain. Kami harus menang. Soal tim lain, biar mereka memikirkan nasib mereka sendiri," ucap Philip Hansen Maramis, pelatih PSPS.

Sementara, PSIS yang menghuni posisi juru kunci grup ini dengan koleksi lima poin masih berpeluang lolos, meski sangat tipis.

"Syaratnya kami harus mengalahkan PSGC. Tapi kami masih tergantung hasil pertandingan PSPS versus Persekap. Jika Persekap bermain imbang atau mengalahkan PSPS, kami dan Persekap mewakili grup ini," tutur Wahyu 'Liluk' Winarto.

Video Populer

Foto Populer