Sukses


Kehadiran Stefano Lilipaly di Timnas Membuat Alfred Riedl Senang

Bola.com, Tangerang - Pemain naturalisasi Indonesia, Stefano Lilipaly, kini sudah bersama skuat Timnas Indonesia sejak uji coba kontra Vietnam di Hanoi, Selasa (8/11/2016). Pelatih Tim Garuda, Alfred Riedl, mengaku kehadiran Stefano membuatnya merasa senang.

Stefano Lilipaly sudah dimainkan oleh Alfred Riedl saat Timnas Indonesia kalah 2-3 dari Vietnam di pertandingan uji coba terakhir sebelum Piala AFF 2016. Kini pemain yang bermain bersama SC Telstar di Belanda itu pun mengikuti pemusatan latihan di Karawaci.

Bergabungnya Stefano Lilipaly saat persiapan terakhir Timnas Indonesia membuat Alfred Riedl cukup puas. "Keberadaan Stefano di sini membuat kami semua merasa gembira," ujar Alfred Riedl usai sesi latihan Timnas Indonesia di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Jumat (11/11/2016).

Kehadiran Stefano Lilipaly memang membuat Timnas Indonesia kini memiliki cukup pilihan untuk melakukan rotasi. Stefano memiliki kemampuan bermain di delapan posisi berbeda ketika bermain bersama klubnya musim lalu dan musim ini dia menempati lima posisi berbeda.

Pada laga uji coba skuat Garuda melawan Vietnam, Stefano Lilipaly tampil 90 menit. Laga tersebut memang menjadi ajang bagi Alfred Riedl untuk memantau Stefano yang belum sempat bergabung latihan.

Timnas Indonesia melakukan pemusatan latihan terakhir jelang Piala AFF 2016 di Karawaci pada 11-16 November 2016. Tim Garuda akan mengawali kiprah di Piala AFF 2016 mulai 19 November 2016, di mana Thailand akan menjadi lawan perdana.

Alfred Riedl juga mengindikasikan bahwa 23 pemain yang kini berlatih di Karawaci kemungkinan akan menjadi skuat utama Timnas Indonesia yang akan dibawa ke Piala AFF 2016.

 

Video Populer

Foto Populer