Sukses


Harapan PSCS untuk 3 Wakil Jateng di Exco PSSI

Bola.com, Cilacap - Harapan besar digantungkan petinggi kontestan ISC B 2016, PSCS Cilacap, terhadap tiga orang wakil Jateng yang terpilih sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI baru periode 2016-2020.

Yoyok Sukawi, Johar Lin Eng, dan Kapolda Jateng Condro Kirono terpilih jadi anggota Exco PSSI pada Kongres Pemilihan PSSI, Kamis (10/11/2016), di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara.

"Tiga orang itu mewakili stakeholder sepak bola Jateng. Yoyok Sukawi dari klub Divisi Utama PSIS, Johar Lin Eng Ketua Asprov Jateng, sedangkan Condro Kirono, meski mewakili Bhayangkara FC, ia berasal dari Jateng. Semoga mereka bisa ikut memajukan sepak bola kita yang ingin membenahi diri," kata Farid Ma'ruf, Ketua Umum PSCS.

Farid Ma'ruf berharap mereka bisa memotivasi klub-klub Divisi Utama Jateng promosi ke kompetisi elite Tanah Air. Maklum, selama beberapa musim ini, Jateng tidak memiliki wakil di pentas tertinggi.

"Padahal daerah ini paling banyak memilikiklub Divisi Utama dibanding provinsi lain. Namun, hingga kini kami hanya berkutat di kasta kedua. Meskipun soal promosi jadi tugas masing-masing klub, keberadaan tiga orang di jajaran Exco itu punya peran besar sebagai motivator," tutur Farid Ma'ruf.

Manajer PSCS, Bambang Tujiatno, tidak kalah antusias menyambut kehadiran wakil Jateng di Exco. "Sebagai orang baru di sepak bola, saya punya cita-cita membawa PSCS ke level teratas. Kami punya infrastruktur memadai untuk melangkah ke sana. Semoga niat baik ini dapat respons positif dari wakil kami di Exco," ucap Bambang Tujiatno.

"Secara bisnis, PSCS cukup menjanjikan karena selama ini kami bisa merangkul sponsor seperti Pertamina, pabrik semen Holcim, dan perusahaan asing yang investasi di Cilacap. Saldo kas PSCS selalu surplus tiap musim kompetisi berakhir. Artinya, PSCS ini termasuk klub dengan keuangan sehat," imbuh Bambang Tujiatno.

 

Video Populer

Foto Populer