Sukses


Andik Vermansah Berniat Ubah Gaya Main di Piala AFF 2016

Bola.com, Tangerang Selatan - Bintang Timnas Indonesia, Andik Vermansah, siap tampil di Piala AFF 2016. Andik dan timnas akan memulai kiprahnya di Filipina pada 19 November 2016. Pemain yang memperkuat Selangor FA itu menegaskan dirinya siap mengubah gaya permainan demi bisa menghindari penjagaan ketat pemain lawan.

Andik saat ini dalam kondisi prima mempersiapkan diri bersama rekan-rekan setimnya di Karawaci sebelum bertolak ke Filipina. Pemain kelahiran Jember itu juga mengakui dirinya mungkin menjadi sasaran penjagaan ketat dan kasar dari pemain lawan, seperti yang diterimanya ketika melakukan laga uji coba kontra Malaysia pada 6 September 2016. Namun, Andik mengaku tidak takut.

"Saya tidak takut dengan adanya risiko cedera. Salah satu cara menghindarinya adalah mengubah gaya permainan saya di turnamen nanti, karena memang pemain lawan banyak yang sudah tahu. Bagi saya yang terpenting saat ini saya dan teman-teman tetap fokus dalam setiap pertandingan," ujar Andik Vermansah kepada Bola.com.

Andik bakal menjadi salah satu andalan pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, untuk beraksi di Piala AFF 2016. Pemain berusia 24 tahun itu selalu hadir di pelatnas tim Indonesia, kecuali saat tidak diizinkan Selangor FA, karena Andik juga dibutuhkan di level klub.

Sementara dalam empat laga uji coba yang dilakukan timnas Indonesia menjelang Piala AFF 2016, Andik hanya absen ketika timnas bertandang ke Yangon untuk menghadapi Myanmar pada 4 November 2016. Saat itu, Andik sudah bergabung dengan timnas tapi diberi waktu istirahat oleh Alfred Riedl usai membela Selangor FA di final Piala Malaysia 2016.

Timnas Indonesia saat ini masih melakukan pemusatan latihan tahap akhir di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci. Latihan tersebut sudah dimulai pada 11 November 2016. Training centre ini rencananya akan berlangsung hingga Rabu (16/11/2016), sebelum Andik Vermansah dkk. bertolak ke Filipina dan memainkan laga perdana kontra Thailand pada Sabtu (19/11/2016).

 

Video Populer

Foto Populer