Sukses


Riedl: Stefano Lilipaly Bisa Angkat Kualitas Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pemain naturalisasi Indonesia asal Belanda, Stefano Lilipaly, sudah bergabung bersama Timnas Indonesia dalam uji coba kontra Vietnam pada Selasa (8/11/2016. Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, mengaku Stefano Lilipaly telah membantu mengangkat kualitas tim asuhannya yang tengah bersiap ke Piala AFF 2016.

Stefano Lilipaly kini tengah bersama 22 pemain lain yang tengah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci. Alfred Riedl merasa sangat gembira dengan kehadiran Stefano yang dianggapnya sukses mengangkat kualitas tim dan juga terlihat menikmati kebersamaan dengan pemain-pemain lain di Tim Garuda.

"Stefano Lilipaly adalah pemain yang bagus. Ia bisa mengangkat kualitas tim ini. Kami senang dia berada di sini, dan dia pun senang bisa berada di sini. Ia menikmati bisa bergabung bersama kami," ujar pelatih asal Austria itu usai sesi latihan di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Senin (14/11/2016) pagi.

Stefano Lilipaly memang baru bergabung bersama skuat Garuda yang lain saat beruji coba menghadapi Vietnam di Hanoi pada 8 November 2016. Pemain yang memperkuat SC Telstar itu baru bergabung dengan Timnas Indonesia saat itu karena baru mendapatkan izin meninggalkan klubnya pada 4 November 2016.

Stefano mendapatkan waktu satu babak penuh untuk memperlihatkan kualitasnya dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Vietnam itu. Kini pemain berusia 26 tahun itu punya peluang untuk lebih mengenal rekan-rekan setimnya melalui pemusatan latihan di Karawaci.

Pemain naturalisasi ini akan menjadi salah satu andalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Bersama Irfan Bachdim dan Andik Vermansah yang juga punya pengalaman bermain di luar negeri, Stefano akan menjadi pilar penting di lini tengah Tim Garuda saat menghadapi Thailand, Filipina, dan Singapura di fase grup Piala AFF 2016.

Video Populer

Foto Populer