Sukses


Uji Coba Terakhir Piala AFF, Malaysia Libas Papua Nugini

Bola.com, Shah Alam - Timnas Malaysia berhasil membalas kekalahan 0-2 dari Papua Nugini di Port Moresby pada 17 Juni 2016. Pada pertemuan kedua, Senin (14/11/2016) di Stadion Shah Alam, Selangor, timnas Malaysia proyeksi Piala AFF 2016 giliran mencatatkan kemenangan dengan skor 2-1.

Timnas Malaysia lebih dulu tertinggal setelah di menit ke-6 Nagel Dabinyaba berhasil membobol gawang Khairul Azhan Khalid. Tim tuan rumah baru bisa menyamakan skor 1-1 lewat Ahmad Hazwan Bakri menit ke-20. Gol penalti Amri Yahyah di menit ke-47 selepas Darren Lok dijatuhkan di kotak terlarang, jadi penentu kemenangan timnas Malaysia.

Hujan lebat yang mengguyur wilayah Shah Alam dinilai memengaruhi permainan kedua tim sehingga tidak ada lagi gol yang tercipta selepas gol lewat penalti di babak kedua itu.

Meski menang, pelatih timnas Malaysia, Ong Kim Swee, mengaku masih belum puas dengan permainan timnya. "Penampilan tadi belum maksimal. Kami masih harus meningkatkan penampilan lagi," ujarnya seperti dikutip di Berita Harian, Senin (14/11/2016).

"Apa yang terpenting mereka (pemain) menunjukkan karakter yang sebenarnya. Namun, kami masih perlu meminimalkan kesalahan terutama ketika mendapat peluang mencetak gol," imbuh Ong Kim Swee.

Pasukan Harimau Malaysia akan bertolak menuju Yangon, Myanmar, untuk bertempur di Grup B bersama tuan rumah Myanmar, Vietnam, dan Kamboja pada Rabu (16/11/2016). Pertandingan perdana Grup B dimulai Minggu (20/11/2016). 

Alhasil, kemenangan 2-1 atas Papua Nugini bak tonik buat skuat Malaysia. Kemenangan ini bisa jadi penambah motivasi sebelum benar-benar bertempur nanti mengingat uji coba ini jadi yang terakhir untuk menutup rangkaian persiapan Piala AFF.

Apalagi pelatih timnas Papua Nugini, Flemming Serritslev, menilai timnas Malaysia bermain baik pada uji coba kali ini. "Timnas Malaysia bermain baik. Penampilan mereka meningkat (bila dibandingkan saat uji coba Juni lalu). Sebaliknya, pemain saya dalam kondisi lebih buruk saat ini," ungkapnya. 

 

Video Populer

Foto Populer