Sukses


Irfan Bachdim Gagal Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2016

Bola.com, Tangerang - Bintang Timnas Indonesia, Irfan Bachdim, harus meratapi kenyataan tak bisa memperkuat Tim Merah Putih di Piala AFF 2016. Hal ini setelah pemain Consadole Sapporo itu mengalami cedera di tulang fibula yang cukup parah saat sesi latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Selasa (15/11/2016) pagi.

Dokter Timnas Indonesia, Syarief Alwi, mengatakan Irfan mengalami cedera cukup parah setelah berbenturan dengan Hansamu Yama dalam sesi simulasi serangan balik. Efek dari benturan itu membuat Irfan mengalami cedera sekaligus mengubur mimpinya untuk tampil di Piala AFF 2016.     

"Irfan mengalami cedera pada tulang fibula. Ada keretakan di tulangnya. Kasihan kalau dia diberangkatkan karena itu sakit sekali," ujar Syarief Alwi, Dokter Timnas Indonesia kepada Bola.com pada Selasa sore.

Cederanya Irfan jelas menjadi kabar buruk bagi pelatih Alfred Riedl. Maklum, selama masa uji coba Tim Merah Putih sosok pemain berdarah Belanda itu sangat diandalkan di lini depan bersama kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa.

Sejauh ini, Irfan juga merupakan top scorer Timnas Indonesia bersama Boaz dari empat laga uji coba. Keduanya sama-sama mengoleksi tiga gol, dimana Irfan berhasil mencetak satu gol ke gawang Malaysia dan dua gol ke gawang Vietnam. 

Irfan pun tidak bergabung bersama rekan-rekan setimnya di lapangan dan memilih beristirahat di hotel. Timnas Indonesia akan berangkat ke Filipina pada Kamis (17/11/2016) pagi untuk memulai kiprah mereka di Piala AFF 2016 yang dimulai pada 19 November 2016.

 

Video Populer

Foto Populer