Sukses


Pahabol Jadi Pengganti Irfan Bachdim di Timnas Indonesia

Bola.com, Tangerang - Timnas Indonesia harus kehilangan Irfan Bachdim yang mengalami cedera retak pada tulang fibula dan harus absen di Piala AFF 2016. Sebagai gantinya, pemain Persipura Jayapura, Ferinando Pahabol, akan menjadi pemain yang mengisi tempat yang ditinggalkan Irfan.

Irfan Bachdim mengalami cedera retak tulang fibula di kaki kiri akibat benturan dengan Hansamu Yama saat sesi latihan Timnas Indonesia di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Selasa (15/11/2016).

Gara-gara benturan tersebut, striker yang berkarier di Consadole Sapporo sempat mengerang dan harus dibantu untuk keluar dari lapangan. Setelah melalui hasil diagnosa, Irfan dipastikan harus beristirahat selama dua bulan. 

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, tak pikir panjang untuk mencari pengganti. Namun, ia lebih memilih untuk memanggil Pahabol ketimbang Samsul Arif maupun Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, dua striker yang dimasukan dalam daftar 40 pemain ke AFF.

"Sangat disayangkan Irfan mengalami cedera tadi pagi. Ia mengalami retak tulang fibula dan harus beristirahat selama dua bulan," ujar Riedl seusai sesi latihan Selasa (15/11/2016) sore.

"Ferinando Pahabol akan kami panggil karena ia sekarang berada di Jakarta dan itu menjadi jauh lebih mudah," ia menambahkan.

Cedera ini pun mengingatkan kenangan buruk Irfan pada dua tahun silam. Kala itu, mantan pemain Persema Malang harus melupakan mimpinya tampil di Piala AFF 2014 bersama Timnas Indonesia karena cedera hamstring.

 

 

Video Populer

Foto Populer