Sukses


Thailand Tahan Australia Jelang Bertemu Indonesia di Piala AFF

Bola.com, Bangkok - Thailand akhirnya mendapatkan poin pertama dari kualifikasi Piala Dunia. Poin itu diperoleh timnas Thailand setelah menahan juara Piala Asia 2014, Australia, skor 2-2, di Rajamanggala Stadium, Bangkok, Selasa (15/11/2016).

Poin satu itu diperoleh timnas Thailand dalam pertandingan kelima putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2016 Grup B Zona Asia.

Dua tim paling atas dari grup ini, bersama dua tim teratas di Grup A, lolos secara otomatis ke Piala Dunia 2018 Rusia. Sementara dua tim yang ada di peringkat ketiga dari Grup A dan Grup B bakal bertemu di putaran keempat.

Timnas Thailand mengejutkan Australia dengan tampil penuh semangat demi mendiang Sang Raja Bhumibol Adulyadej yang mangkat pada 13 Oktober 2016. Theerathon Bunmathan dkk. ingin mempersembahkan kemenangan untuk mendiang raja yang sangat mereka cintai dan banggakan.

Semangat itu pula yang membuat Timnas Thailand mampu comeback setelah kebobolan pada menit ke-8 lewat penalti Mile Jedinak lantaran tangan Pratum Chuthong menyentuh bola di kotak terlarang. Thailand bangkit dan menjaringkan dua gol lewat Teerasil Dangda menit ke-17 dan 56.

Namun, keunggulan itu gagal dipertahankan hingga pertandingan usai karena pada menit ke-65 Australia mendapatkan penalti. Mile Jedinak, yang kembali jadi eksekutor, menjalankan tugas dengan baik dan memaksakan skor 2-2.

Alhasil, The War Elephants harus mengubur asa meraup tiga poin pertama dari ajang ini. Perolehan satu poin ini juga tidak berpengaruh untuk posisi mereka di klasemen sementara karena skuat asuhan pelatih Kiatisuk Senamuang itu tetap berada di dasar klasemen.

Kans timnas Thailand untuk melaju ke putaran selanjutnya dengan mengincar posisi ketiga pun hampir dipastikan gagal diraih mengingat perolehan poin yang terlalu jauh dengan para pesaing.

Meski begitu, perolehan satu poin alias keberhasilan "memecah telur" ini dipastikan jadi penambah percaya diri timnas Thailand, yang empat hari lagi akan menjajal Indonesia di laga pertama penyisihan Grup A Piala AFF 2016 di Philippine Sports Arena, Bocaue, Filipina.

Timnas Indonesia pantas waspada karena mission impossible yang diemban timnas Thailand di ajang kualifikasi Piala Dunia bakal dilampiaskan ke Piala AFF.

 

Video Populer

Foto Populer