Sukses


Persipura Beri Indikasi Tak Lepas Pahabol ke Timnas Indonesia

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura memberikan indikasi tidak akan melepas striker mereka, Ferinando Pahabol untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Hal ini lantaran tenaga Pahabol dibutuhkan Tim Mutiara Hitam untuk berburu gelar juara Torabika Soccer Championship 2016.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomy Mano mempertanyakan pemanggilan Pahabol yang terkesan mendadak. Mantan pemain Persidafon Dafonsoro itu memang dipanggil Alfred Riedl setelah Irfan Bachdim dipastikan absen di Piala AFF 2016 karena mengalami cedera tulang fibula. Cedera itu memaksa Irfan untuk beristirahat selama 2 bulan.

"Kompetisi ini sedang berjalan, bahkan ini pekan krusial karena laga penentuan juara, tiba-tiba ada pemanggilan striker. Padahal kami sudah memberikan striker terbaik di Indonesia. Kenapa mau minta dua pemain di posisi yang sama," ucap Benhur.

Pria yang juga menjabat sebagai Wali Kota Jayapura ini menyikapi dengan sinis keputusan Riedl memanggil Dominggus Fakdawer ke Timnas Indonesia karena faktanya sang pemain sama sekali tidak pernah dimainkan dalam laga uji coba Tim Merah Putih.

Padahal, pelatih Persipura, Alfredo Vera membutuhkan tenaga mantan pemain Persita Tangerang itu setelah cedera yang dialami Ricardo Salampessy dan Bio Paulin Pierre. "Mereka kemarin panggil Dominggus tapi tidak satu detik pun dimainkan saat uji coba, itu maksudnya apa?" kata Benhur mempertanyakan keputusan Riedl.

"Saat itu, kami sangat butuh Fakdawer karena Ricardo dan Bio dalam keadaan cedera, tapi kami tetap berikan ke timnas dan tidak dimainkan sama sekali. Kami juga menghadapi harapan masyarakat untuk bisa memperbaiki posisi di klasemen," ia menambahkan.

Terakhir, Benhur merasa Persipura sudah mengikuti semua keinginan Timnas Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan melepas Dominggus dan kapten tim, Boaz Solossa untuk mengikuti pemusatan latihan dan laga uji coba Tim Merah Putih jelang tampil di Piala AFF 2016.

Maka itu, pihak Persipura merasa diperlakukan tidak sama dengan klub-klub di TSC 2016 yang para pemainnya juga dipanggil memperkuat Timnas Indonesia.

"Kalau Pahabol dipanggil lagi berarti kami sudah kasih tiga pemain (ke Timnas Indonesia), klub lain alami hal yang sama atau tidak?Kami juga mau bantu tapi jangan begini caranya. Ini sama saja mereka minta Persipura untuk berhenti bertanding," ucap Benhur.

 

 

Video Populer

Foto Populer