Sukses


Alfred Riedl Sedih Ada yang Tidak Mendukung Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia berangkat ke Filipina hari ini, Kamis (17/11/2016), untuk berlaga di Piala AFF 2016. Namun, hingga bertolak ke Manila, pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, merasa tidak semua mendukung perjuangan Tim Garuda yang jelas terlihat dari tidak diizinkannya Ferinando Pahabol untuk bergabung dengan tim asuhannya oleh Persipura Jayapura.

Riedl semula meminta Pahabol untuk bergabung dengan Timnas Indonesia setelah Irfan Bachdim batal masuk skuat Tim Merah Putih karena cedera retak tulang fibula pada kaki kirinya saat sesi latihan Selasa (15/11/2016) pagi. Namun, Persipura dalam keterangan persnya pada Rabu (16/11/2016) mengisyaratkan keberatannya melepas Pahabol ke Timnas Indonesia.

Riedl merasa sangat sedih dengan penolakan Persipura yang enggan melepas Pahabol ke Timnas Indonesia. Pelatih asal Austria itu pun menyimpulkan tidak semua orang di Indonesia mendukung perjuangan Tim Garuda di Piala AFF 2016 yang akan dimulai pada Sabtu (19/11/2016).

"Ternyata tidak semua klub dan tidak semua orang mendukung Timnas Indonesia. Tentu saja ini sangat menyedihkan bagi saya sebagai seorang pelatih," ujar Riedl di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Kamis (17/11/2016) siang.

Timnas Indonesia pun akhirnya memanggil Muchlis Hadi Ning sebagai pengganti Irfan. Striker muda PSM Makassar itu disebut akan bergabung dengan Tim Garuda langsung di Filipina pada Jumat (18/11/2016). Namun, Riedl banyak berkomentar terkait Muchlis karena semua terjadi terlalu mendadak.

Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana di Piala AFF 2016 di Philippine Sports Stadium, Bocaue, Sabtu (19/11/2016). Juara bertahan Piala AFF, Thailand, akan menjadi lawan perdana Boaz Solossa dkk. di turnamen sepak bola Asia Tenggara itu.

 

Video Populer

Foto Populer