Sukses


Pesan Greg Nwoloko untuk Timnas Indonesia saat Hadapi Thailand

Bola.com, Jakarta - Penyerang naturalisasi yang kini bermain bersama Persija Jakarta, Greg Nwokolo, memberi masukan kepada Timnas Indonesia yang akan menghadapi Thailand di laga perdana Piala AFF 2016.

Penyerang yang pernah membela dua klub Thailand itu ingin tim asuhan Alfred Riedl mewaspadai permainan tim Thailand yang luar biasa, terutama dengan adanya mantan rekan setimnya, Chanathip Songkrasin dan Tristan Do.

Greg Nwokolo, yang pernah memperkuat Chiangrai United dan BEC Tero Sasana di Thai League, mengingatkan agar pemain Timnas Indonesia mewaspadai permainan Thailand secara menyeluruh. Ia juga berharap pemain Tim Garuda mampu memberi pengawalan ketat terhadap beberapa pemain kunci Thailand, seperti Chanathip Songkrasin dan Tristan Do yang pernah satu tim bersamanya di BEC Tero.

"Semua pemain Timnas Thailand harus diwaspadai karena mereka sudah lama bermain bersama. Semua lini dari belakang, tengah, dan depan, diisi pemain-pemain yang bagus. Jangan menilai mereka satu per satu pemain karena mereka sangat kuat sebagai sebuah tim," pesan Greg Nwokolo untuk Timnas Indonesia seusai mengikuti sesi latihan bersama Persija Jakarta.

"Bicara tentang pemain Thailand yang istimewa, tentu ada Chanathip dan Tristan Do. Sebenarnya mereka punya banyak pemain bagus, tapi salah satu pemain kunci yang pernah bermain bersama saya itu, Chanathip. Akan sangat berbahaya bagi kalau dia sampai lepas dari pengawalan," lanjut striker naturalisasi Indonesia asal Nigeria itu.

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di pertandingan pertama Grup A Piala AFF 2016 pada Sabtu (19/11/2016) di Philippine Sports Stadium. Laga ini akan menjadi ujian sebenarnya bagi Tim Garuda mengingat Thailand merupakan juara bertahan yang berhasil menjuarai Piala AFF 2014 dan dinilai tim terkuat di ASEAN.

 

Video Populer

Foto Populer