Sukses


Gunawan Dwi Cahyo: Pemain Inti dan Cadangan Thailand Berbahaya

Bola.com, Quezon City - Duel pertama Timnas Indonesia melawan Thailand dalam penyisihan Grup A Piala AFF 2016, Sabtu (19/11/2016), menjadi perhatian tersendiri bagi bek Gunawan Dwi Cahyo.

Gunawan yang menjadi pilar Timnas Indonesia pada SEA Games 2011 mengatakan Thailand diprediksi akan menjadi lawan yang paling membahayakan Skuat Garuda. Tim besutan Kiatisuk Senamuang itu memiliki pemain berkualitas yang merata di semua lini.

Selain itu, persiapan mereka juga jauh lebih matang karena menjalani kualifikasi Piala Dunia 2018. Bagi Gunawan, ada satu pemain Thailand yang menurutnya bakal merepotkan Timnas Indonesia.

"Thailand itu di semua lini, mungkin sampai pemain cadangan semua berbahaya. Mereka berasal dari kompetisi yang sangat ketat persaingannya," katanya.

Menghadapi Thailand pada laga perdana, bagi bek Persija itu menjadi ujian tersendiri. Thailand menurut Gunawan, bakal penasaran dengan Indonesia karena Tim Garuda absen setahun dalam ajang internasional akibat sanksi FIFA.

Gunawan berharap rekan-rekannya tidak minder menghadapi Thailand. Meski di atas kertas Indonesia tak diunggulkan, dia tak mau menyerah sebelum berjuang.

"Semua harus fokus dan percaya diri serta bekerja keras. Pasti ada hasil positif bila kami semua kompak dan bekerja keras," tegasnya.

Laga pertama Timnas Indonesia melawan Thailand pada babak penyisihan Grup A Piala AFF 2016 digelar di Philippine Sports Stadium, Bocaue, Bulacan, Filipina, Sabtu (19/11/2016).

Saat ini, pemain Timnas Indonesia sudah tiba di Filipina dengan penerbangan pada Kamis (17/11/2016) malam. Mereka langsung menuju hotel tempat menginap di Novotel Araneta, Quezon City, Metro Manila.

 

Video Populer

Foto Populer