Sukses


ISC B: Mantan Bintang Arema Salurkan Hobi Sambil Melatih Persekap

Bola.com, Pasuruan - Kata pepatah sambil menyelam minum air. Hal itu yang sekarang dilakukan mantan bintang Arema Cronus tahun 2012, Aris Budi Prasetiya. Di sela-sela kesibukannya menggembleng fisik para pemain Persekap Kota Pasuruan yang dipersiapkan berlaga di babak 8 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B, sosok yang merangkap jabatan sebagai manajer tim sekaligus pelatih Laskar Suropati itu menyalurkan hobinya memancing di laut lepas Pantai Pasir Putih Situbondo, Jawa Timur.

Seusai latihan di pantai, Kamis (17/11/2016), penyabet gelar Pemain Terbaik Piala Indonesia 2012 itu pun langsung menyewa perahu nelayan untuk memancing di laut.

"Hari ini saya cukup beruntung karena dapat lima ikan kakap dan satu ekor kerapu. Ikan itu akan saya santap saat makan malam bersama pemain di hotel," tutur Aris Budi Prasetiya.

Aris Budi Prasetiya yang saat ini juga tercatat sebagai anggota DPRD Kota Pasuruan dari Fraksi PAN itu mengungkapkan kondisi laut kurang bersahabat.

"Cuaca di atas air memang bagus. Ombak sedang-sedang saja, tapi arus bawah lautnya yang tak mendukung sehingga saya sulit dapat ikan. Kata nelayan yang mengantar saya, biasanya kalau arus bawah bagus, sekali melaut bisa dapat puluhan ikan," ungkapnya.

Ternyata pilihan Aris Budi Prasetiya menggelar pemusatan latihan Persekap di obyek wisata pantai itu sudah dirancang sejak jauh hari. "Saya hobi memancing sejak lama. Saya juga mengoleksi pancing di rumah. TC di Situbondo ini sangat bagus, selain untuk penyegaran para pemain, mereka juga bisa dapat nutrisi tambahan dengan menyantap ikan laut tiap hari," katanya.

Maklum, lanjut Aris Budi Prasetiya, selama ini gizi makanan Ali Khumaidi dkk. di mes pemain kurang memadai saat mengarungi kerasnya persaingan di ISC B. "Ya, hitung-hitung agenda TC ini untuk perbaikan gizi mereka. Apalagi pemain bola butuh nutrisi bagus agar kebutuhan gizi mereka terpenuhi," ucapnya.

 

Video Populer

Foto Populer