Sukses


Timnas Indonesia Menjajal Stadion Megah di Filipina

Bola.com, Bulacan - Timnas Indonesia menjalani latihan selama satu jam di Philippine Sports Stadium, Ciudad de Victoria, Bocaue, Bulacan, Filipina, Jumat (18/11/2016). Selama 15 menit, sesi latihan terbuka untuk para wartawan.

Sesi latihan tersebut jadi yang pertama sekaligus terakhir jelang melawan Thailand pada partai pertama penyisihan Grup A Piala AFF 2016, Sabtu (19/11/2016) sore.

Latihan ini juga untuk mencoba lapangan stadion yang berkapasitas 20 ribu penonton itu. Philippine Sports Stadium terlihat megah dan nyaman. Semua fasilitas tergolong baru karena stadion ini baru selesai dibangun pada 21 Juni 2014 , termasuk untuk para wartawan yang disediakan ruangan kerja.

Selain itu, toilet juga sangat bersih dan ada dua di zona VIP, lalu di setiap sektor tribune pun ada. Ada delapan pintu masuk stadion yang terletak di 140 hektar kawasan Ciudad de Victoria, sebuah kawasan yang terintegrasi untuk arena olahraga, bisnis, dan keagamaan.

Fasilitas yang ada juga meliputi kafetaria, parkir luas, dan untuk menghubungkan basement dengan pintu utama disediakan lift. Untuk masuk kompleks stadion, para pengunjung harus melewati pemeriksaan ketat dengan anjing pelacak.

Lapangan Philippine Sports Stadium merupakan rumput asli. Akan tetapi, mereka tidak memiliki drainase modern. Mereka menyiram rumput dengan cara manual, yakni menyemprot dengan menggunakan selang air. Kendati masih manual, kondisi rumput masih bagus karena tidak selalu sering digunakan untuk pertandingan sepak bola. 

Philippine Sports Stadium, (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Stadion ini merupakan salah satu stadion terbesar di Filipina, selain The Philippine Institute of Sports Football and Athletics Stadium, Don Gregorio Pelaez Sports Complex di wilayah utara Mindanao. Dua stadion itu juga memiliki kapasitas 20.000 penonton.

"Kami siapkan fasilitas untuk keempat kontestan dan para penonton serta jurnalis. Kami berharap mereka nyaman menyaksikan Piala AFF 2016," kata Jose Rose, salah satu panitia lokal dari Federasi Sepak Bola Filipina (PFF).

Dari pantauan Bola.com, minimnya penunjuk arah cukup menyulitkan pengunjung, terutama fans asing yang baru kali pertama ke kawasan Ciudad de Victoria. Tidak ada satupun umbul-umbul yang memperlihatkan hajatan besar sepak bola ASEAN di Philippine Sports Stadium. Hanya ada satu tenda sponsor yang terlihat dalam kompleks yang begitu luas.

Alhasil, untuk menemukan jalan keluar dari Philippine Sports Stadium menuju kompleks utama jadi hal yang membutuhkan usaha ekstra bagi para pengunjung.

 

Video Populer

Foto Populer