Sukses


Andik Vermansah: Timnas Indonesia Butuh Doa Hadapi Thailand

Bola.com, Quezon City - Andik Vermansah siap berjuang mati-matian demi Timnas Indonesia saat menghadapi Thailand pada Sabtu (19/11/2016) dalam laga babak penyisihan Grup A Piala AFF 2016 di Philippine Sport Stadium, Bocaue, Bulacan, Filipina.

Andik mengatakan, meski Timnas Indonesia diprediksi sulit bersaing mengingat berada di grup maut, harapan untuk meraih sukses tetap ada. Andik juga mengakui dia sangat termotivasi akan dukungan dari suporter, setelah Timnas Indonesia absen dalam satu tahun akibat sanksi FIFA. Menghadapi Thailand, Andik tak minder.

"Persiapan sudah bagus semua, Insya Allah besok kami bisa meladeni permainan Thailand. Mohon doa dan dukungannya kepada seluruh warga Indonesia," ucap Andik.

Andik juga menegaskan di tim saat tidak ada rasa tegang untuk menjalani laga perdana melawan Thailand. "Laga perdana nanti kita ingin bermain tanpa beban, dan lepas. Semoga bisa meraih kemenangan. Kondisi tim juga bagus semua," tegasnya.

Soal kans diturunkan jadi starter, hal itu bukan tujuan utama Andik. Dia meyakini pelatih Alfred Riedl sudah memiliki strategi yang sesuai dengan komposisi pemain yang ada.

"Insya Allah, kalau Tuhan merestui, apapun bisa terjadi," tegasnya.

Andik berharap rekan-rekannya di skuat Garuda mengusung daya juang tinggi menghadapi Thailand. Maklum, Thailand merupakan tim terkuat di Grup A. Hasil seri melawan Australia dalam laga uji coba adalah sinyal tambahan bila level timnas Thailand sudah sangat jauh dengan Timnas Indonesia.

 

Video Populer

Foto Populer