Sukses


Boaz Solossa Tegaskan Timnas Indonesia Tak Gentar Hadapi Thailand

Bola.com, Manila - Boaz Solossa memastikan Timnas Indonesia tak gentar menghadapi Thailand saat kedua tim bertemu pada laga pembuka penyisihan Grup A di Philippine Sport Stadium, Bocaue, Sabtu (19/11/2016) sore waktu setempat.

Kapten Tim Merah Putih itu juga memastikan bahwa ia dan rekan-rekannya setimnya sudah siap tempur menghadapi tim asuhan Kiatisuk Senamuang. Label favorit yang diberikan kepada sang juara bertahan juga tidak membuat para penggawa Timnas Indonesia ciut nyali.

"Thailand tim yang bagus, mereka memang favorit juara di Piala AFF ini. Tetapi kami tidak gentar, siap memberikan perlawanan," kata Boaz.

"Kami sudah tahu gaya bermain mereka. Tadi kami melakukan uji coba lapangan. Kami akui lapangan agak keras dan kurang bagus rumputnya. Namun, hal tidak menjadi masalah berarti," ia menuturkan.

Timnas Indonesia memang meladeni Thailand dengan modal hasil laga uji coba yang terbilang cukup baik. Dari empat laga uji coba melawn Myanmar, Malaysia, dan dua kali melawan Vietnam, Boaz dan kawan-kawan hanya satu kali menelan kekalahan.

Sedangkan tiga laga uji coba lainnya berakhir dengan dua hasil imbang dan satu kemenangan telak dengan skor 3-0 atas Malaysia. Dari empat laga persahabatan itu, Timnas Indonesia mencetak 7 gol dan kebobolan 5 gol.

Sementara itu, gol-gol Timnas Indonesia dilesakkan Boaz dan Irfan Bachdim (3 gol) serta Zulham Zamrun. Khusus Irfan, ia tidak akan meramaikan Piala AFF 2016 karena mengalami cedera retak tulang fibula kaki kiri.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer