Sukses


Thailand Kontra Indonesia Diprediksi Berjalan Seimbang

Bola.com, Yogyakarta - Timnas Indonesia akan memulai petualangan Piala AFF 2016 melawan Thailand di Philippine Sports Stadium, Bocaue, Bulacan, Filipina,Sabtu (19/11/2016).  Menurut saya, pertarungan ini akan berjalan seimbang.

Thailand memiliki modal dengan kualitas pemain yang lebih bagus. Mereka juga mampu melaju ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2018.

Namun, Timnas Garuda saya lihat memiliki semangat juang untuk menghadapi ajang sepak bola terbesar di Asia Tenggara ini. Meski dengan persiapan mepet, timnas tampil baik saat menjalani empat uji coba, melawan Malaysia, Vietnam (dua laga), dan Myanmar.

Bertemu Thailand di awal juga menguntungkan. Jika menang, laga selanjutnya kemungkinan akan lebih mudah bagi Timnas Indonesia. Peluang fifty-fifty.

Laga nanti akan berjalan menarik mengingat kedua tim bakal tampil menyerang. Meski kehilangan Irfan Bachdim, saya menilai kekuatan lini depan tidak tereduksi mengingat ada nama lain seperti, Lerby Eliandry Pong Baru, Ferdinand Sinaga, serta Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

Alfred Riedl tentu sudah menyiapkan strategi khsusus meredam Thailand. Namun para pemain harus tampil berani dan percaya diri.

Menghadapi tim kuat sekaligus juara bertahan, Boaz Solossa dkk. wajib bermain tanpa beban agar sanggup mengeluarkan kemampuan terbaik.

Cara mengalahkan mereka adalah bermain nothing to lose. Selama ini Thailand dianggap kuat dan susah untuk dikalahkan. Para pemain Timnas Indonesia wajib menghilangkan persepsi semacam itu harus dihilangkan.

 

* Herry Kiswanto adalah mantan pemain Timnas Indonesia, pernah jadi pelatih di beberapa klub Indonesia, mantan pemain di sejumlah klub seperti Krama Yudha Tiga Berlian dan Bandung Raya

 

Video Populer

Foto Populer