Sukses


Indonesia Samakan Kedudukan, Fans Timnas Menggila

Bola.com, Bocaue - Timnas Indonesia menjalani laga perdana babak penyisihan Piala AFF 2016 melawan Thailand pada Sabtu (19/11/2016) di Philippine Sports Stadium, Bocaue, Bulacan. Babak pertama, Skuat Garuda kebobolan dua gol dengan proses yang sangat mudah. Namun, pada babak kedua, Timnas Indonesia mampu menyamakan kedudukan.

Timnas Indonesia memang tampil menggila setelah babak kedua dimulai. Apalagi, mereka mendapat dukungan dari ratusan suporter. Dari pantauan Bola.com, stadion yang berkapasitas 20 ribu penonton yang terbagi dalam 10 sektor tribune, tidak ada satu pun yang terisi penuh.

Tribune yang agak penuh, yakni tribune selatan, diisi suporter Indonesia. Pada laga itu, ada sekitar 300 WNI yang sengaja datang dari berbagai kota di Tanah Air maupun yang bermukim di Filipina.

Ratusan WNI  itu bernyanyi dan meneriakkan dukungan untuk Skuat Garuda. Sementara dari Thailand hanya puluhan orang dan didominasi para wanita. Saat Timnas Indonesia tertinggal, suporter tetap bersemangat menyanyikan yel-yel dukungan.

Di sisi lain, sejauh ini euforia Piala AFF belum terasa di Philippine Sports Stadium. Sejak Sabtu siang ini, keramaian hanya diciptakan oleh WNI yang berbondong-bondong ke stadion, baik yang berangkat dari KBRI maupun dengan kendaraan pribadi yang mayoritas berangkat dari Manila. 

Timnas Indonesia memang menghadapi partai sulit. Babak pertama belum tuntas, Thailand sudah melesakkan dua gol. Babak kedua dimulai, Timnas Indonesia tetap mendapat dukungan paling besar.

Thailand pun tampil tidak terlalu ngotot karena mereka kelelahan usai menahan 2-2 Australia di kualifikasi Piala Dunia (25/11/2016). Babak kedua, suporter membentangkan bendera Merah Putih raksasa dan dalam waktu tidak kurang dari lima menit, Timnas Indonesia menyamakan kedudukan 2-2 melalui Boaz Solossa dan Lerby Eliandry.

 

Video Populer

Foto Populer