Sukses


Timnas Indonesia Telan Kekalahan dari Thailand

Bola.com, Bocaue - Timnas Indonesia menelan kekalahan 2-4 dari Thailand pada laga pembuka Grup A Piala AFF 2016 di Stadion Philippine Sport Stadium, Bocaue, Bulacan, Sabtu (19/11/2016). 

Thailand yang bermain dengan pola 3-4-1-2 berhasil memegang kendali permainan sejak babak pertama dimulai. Hasilnya, tim asuhan Kiatisuk Senamuang berhasil mencetak gol cepat melalui Peerapat pada menit keempat.

Pemain sayap Thailand itu mencetak gol lewat tendangan voli yang meluncur deras ke sudut kiri tanpa mampu dijangkau, Kurnia Meiga. Skor berubah 1-0.

Pada menit ke-18, Boaz Solossa memberikan ancaman ke gawang Thailand. Namun, tembakan Boaz yang berubah arah setelah mengenai Adison Promrak mash bisa ditepis oleh Kawin.

Gawang Timnas Indonesia justru kebobolan saat bisa keluar dari tekanan Thailand. Kali ini, Dangda berhasil menceploskan bola setelah memanfaatkan umpan mendatar dari Chanathip Songkrasin. Skor pun berubah menjadi 2-0 dan bertahan hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua, Timnas Indonesia secara luar biasa berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 melawan Thailand. Dua gol yang membuat Timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan diceploskan Boaz dan Lerby Eliandry.

Boaz memperkecil skor menjadi 1-2 setelah sundulannya seusai memanfaatkan umpan, Rizki Pora tidak mampu dibendung Kawin Thamsatchanan pada menit ke-53.

Tiga menit pasca gol tersebut, giliran Lerby yang menjadi tandem Boaz di lini depan menempatkan namanya di papan skor sekaligus mengubah skor menjadi 2-2. Lerby mencetak gol setelah sundulan terarahnya memanfaatkan umpan Beny Wahyudi memperdaya Kawin.

Namun, Thailand mampu kembali unggul 3-2 setelah tembakan keras Teerasil Dangda dari luar kotak penalti meluncur deras ke dalam gawang Kurnia Meiga pada menit ke-79. Pada masa injury time babak kedua, Teerasil mencetak gol ketiganya alias hattrick setelah tembakannya dari jarak dekat sukses memperdaya, Kurnia Meiga. Skor 4-2 untuk kemenangan Thailand bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Thailand (3-4-1-2): 1-Kawin; 5-Adison, 17-Tanaboon, 16-Prathum, 19-Tristan, 6-Sarach, 21-Pokklaw, 2-Peerapat; 18-Chanathip; 9-Sirod/7-Charyl (81), 10-Teerasil

Pelatih: Kiatisuk Senamuang

Indonesia (4-4-2): 1-Meiga; 2-Beny, 13-Yanto Basna, 16-Fachrudin, 3-Abduh; 21-Andik/6-Evan Dimas (81), 8-Lilipaly, 19-Bayu/Ferdinand (90), 14-Rizki; 12-Lerby/10-Zulham (74), 7-Boaz

Pelatih: Alfred Riedl

 

Video Populer

Foto Populer