Sukses


Lerby Eliandry Dedikasikan Gol Perdana untuk Irfan Bachdim

Bola.com, Bocaue - Lerby Eliandry akhirnya berhasil mencetak gol perdana saat Timnas Indonesia takluk 2-4 dari Thailand pada laga pembuka Grup A Piala AFF 2016 di Philippine Sports Stadium Bocaue, Bulacan, Sabtu (19/11/2016).

Seusai laga, Lerby mengungkapkan ia mempersembahkan gol ke gawang Thailand untuk Irfan Bachdim yang tidak bisa tampil di Piala AFF 2016 karena mengalami cedera. Striker berdarah Belanda itu batal tampil karena harus istirahat selama dua pekan akibat cedera retak tulang fibula kaki kiri.

"Gol pertama saya di pertandingan internasional saya berikan untuk Irfan Bachdim. Semoga dia cepat sembuh dan kembali ke timnas," kata Lerby kepada wartawan seusai pertandingan.

Lerby juga bersyukur akhirnya bisa menuntaskan target pribadinya di Tim Merah Putih, yakni dengan mencetak gol. Apalagi, pada laga ini Lerby diturunkan menjadi starter dan mendampingi kapten tim, Boaz Solossa.

"Tentu saya senang tapi sangat disayangkan kami akhirnya harus mengakui keunggulan Thailand," tegasnya.

Pada laga melawan Thailand, Lerby mencetak gol kedua Timnas Indonesia pada menit ke-56 melalui sundulan setelah memanfaatkan umpan dari Beny Wahyudi.

Sayangnya, setelah kedudukan 2-2, Timnas Indonesia kebobolan lagi pada menit ke-76 dan akhir babak kedua gara-gara gol yang dicetak Teerasil Dangda. Skor akhirnya pun menjadi 4-2 untuk kemenangan Thailand.

 

 

Video Populer

Foto Populer