Sukses


Alfred Riedl Bicara Kans Evan Dimas Jadi Starter Lawan Filipina

Bola.com, Quezon City - Evan Dimas yang menjadi cadangan dalam laga Timnas Indonesia melawan Thailand, Sabtu (20/11/2016) akibat sakit, pada hari ini, Minggu (20/11/2016) sudah fit. Evan menjalani latihan seperti biasa dengan pemain cadangan di Lapangan Xavier School, Makati, Metro Manila, Filipina.

Dokter Timnas Indonesia Syarif Alwi mengatakan, tim pelatih memutuskan untuk mencadangkan Evan Dimas karena pada hari H pertandingan kontra Thailand kondisinya belum fit 100 persen. Evan Dimas memang sudah sakit gejala tifus saat menjalani TC terakhir di Karawaci.

"Kondisi Evan Dimas hari ini sudah fit 100 persen dan kami rekomendasikan dia bisa bermain melawan Filipina. Kalau soal dia diturunkan buat besok itu urusan pelatih," kata Syarif Alwi.

Setelah mengawal sesi latihan Timnas Indonesia, pelatih Alfred Riedl juga menegaskan Evan Dimas sudah fit. Namun, Alfred masih akan memastikan soal kemungkinan Evan jadi starter melawan Filipina pada persiapan terakhir, Senin (21/11/2016). Pada Senin, pemain akan menjalani satu sesi latihan.

"Evan Dimas oke, dia masuk dalam catatan saya untuk kemungkinan menjadi starter melawan Filipina," kata Alfred.

Pada laga melawan Thailand, Evan Dimas menjadi cadangan dan baru masuk pada menit 81 menggantikan Andik Vermansah. Sementara, posisi gelandang serang dalam pertandingan tersebut ada pada Stefano Lilipaly.

Evan Dimas dan pemain cadangan yang lain dalam sesi latihan Minggu pagi menjalani menu latihan lebih berat ketimbang pemain inti saat laga melawan Thailand. Latihan Timnas Indonesia difokuskan pada strategi mengantisipasi bola-bola crosing yang menjadi andalan Filipina.

Video Populer

Foto Populer